Tri menggelar acara Generasi Happy Goes To Banjarmasin Banjarbaru di Kafe Kala Banjarbaru, Sabtu (14/12) pagi. Foto-Ma’rifah/ SUARAMILENIAL |
SUARAMILENIAL.ID, BANJARBARU - Kartu Tri terus memperluas jaringan internet di Kalimantan Selatan (Kalsel).
EVP Head of Circle Kalisumpa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia mengatakan jaringan provider Tri telah mencapai pelosok Kalsel.
Di mana, Network Coverage Population (NCP) provider Tri di Kalsel mencapai persentase 90 persen.
“Ada 150 kecamatan yang sudah di-cover. Artinya, setiap orang yang ada bisa menikmati jaringan kita,” ucap Swandi dalam acara Generasi Happy Goes To Banjarmasin Banjarbaru di Kafe Kala Banjarbaru, Sabtu (14/12) pagi.
Ia menjelaskan bahwa pihaknya memiliki Threshold jaringan.
Sehingga, jika kapasitas sudah mencapai 85 persen, harus dilakukan pembaharuan (upgrade, red).
“Dimaksud dengan kapasitas ini seperti jalan tol. Pintu gerbangnya itu kalau sedikit bisa tersendat, kita upgrade agar tol ini dapat diperbesar,” katanya.
Di samping membangun kapasitas, Tri turut melakukan ekspansi untuk coverage-nya. Pasalnya, perluasan jaringan di Kalimantan memiliki tantangan tersendiri.
“Kenapa disebut tantangan? Karena tidak seluruh wilayah padat penduduk. Kita jalan di perkampungan itu nanti kosong, bukan hanya di sisi coverage, tapi kami lihat juga dari segi bisnis,” ungkapnya.
Ia bilang service site turut dilakukan manajemen Tri.
Caranya dengan mengkoneksikan jaringan dari satu kecamatan ke kecamatan lain di Kalsel.
“Ketika orang melakukan traveling dari kecamatan satu ke kecamatan yang lain, kita expect tidak putus (jaringannya, red),” bebernya.
Secara terpisah, VP Head of Region Kalimantan, Sugiyanto menambahkan, pihaknya terus memperluas jaringan untuk mendukung gen z di Kalsel.
“Kami sudah menjangkau desa-desa dan pulau-pulau terluar. Kami yakin inovasi produk dan pelayanan kami akan meningkatkan pertumbuhan pelanggan,” ungkap Sugiyanto.
Ia menekankan pentingnya kreativitas dan bisnis di era digital.
“Teknologi tidak hanya untuk bermain, tapi juga untuk meningkatkan potensi dan bisnis. Kami ingin menginspirasi gen z untuk memanfaatkan teknologi secara positif,” katanya.
Sekadar diketahui, Generasi Happy, program besutan Tri digelar, Sabtu (14/12).
Banjarbaru menjadi kota terakhir yang menjadi destinasi pilihan Tri, setelah beberapa kota lainnya. Yakni, Jambi, Sedang dan Jember.
Talkshow ini dihadiri EVP Head Of Circle Kalisumpa Indosat Ooredoo Hutchison Swandi Tjia, Adiyanto Adhi Kusumo SVP Head of Marketing Circle Kalisumpa Irene Suwandi, dan Gabriella Bertha selaku Content Creator.
Reporter : Ma’rifah
Editor : Muhammad Robby