Pendaftaran Calon Ketua DPD KNPI Banjarmasin Resmi Dibuka!

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, Machli Riyadi. Foto-Suaramilenial.id/Amrullah.




SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin menggelar rapat pimpinan paripurna daerah (Rapimpurda) periode 2024-2027, Rabu (17/7) sore.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, Machli Riyadi, Plt Kepala Bidang Kepemudaan, Fitriah, dan Plt Ketua KNPI Kalsel, Imam Satria Jati.

Kesempatan itu, Machli Riyadi mengatakan Disbudporapar tentu memberikan dukungan organisasi kepemudaan atas terselenggaranya Rapimpurda DPD KNPI Banjarmasin Periode 2024-2027 tersebut.

“KNPI ini merupakan organisasi yang besar, jadi mereka menampung Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Di era bonus demografi ini para pemuda lah yang menjadi aset kita,” ucapnya kepada awak media.

Ia berharap kepada pengurus yang nantinya terpilih agar bisa berkolaborasi dengan seluruh pembangunan daerah.

“Unsur hexahelix yang didalamnya itu ada Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media, bisa menjadi cerminan bagi KNPI,” bebernya.

Disamping itu, Plt Ketua KNPI Provinsi Kalsel, Imam Satria Jati juga mengungkapkan bahwa Rapimpuda DPD KNPI Kota Banjarmasin ini akan membahas dua agenda, Yakni penetapan jadwal agenda Musyawarah Daerah (Musda) dan penetapan kepesertaan.

“Nantinya memiliki hak suara untuk memilih ketua DPD KNPI Kota Banjarmasin untuk Periode 2024-2027,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada dua nama yang mengajukan diri untuk mejadi Ketua KNPI Banjarmasin.

“Ada dua saat ini, pertama bung Ridho, dan yang kedua ada bung Feri,” pungkasnya.

Reporter: M Amrullah Ermanto

Editor: Muhamamd Robby

Lebih baru Lebih lama