Makin Mantap, Giliran PAN Dukung Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru

Giliran PAN dukung Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru 2024. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARBARU - Dukungan politik terhadap bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Erna Lisa Halaby semakin menguat dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalsel, M Faisal Hariyadi menyatakan bahwa keputusan mendukung Erna Lisa Halaby telah ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dalam Surat Keputusan (SK).

“Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor 4/aKPTS/KU-SD-282MMXXIV tentang persetujuan pasangan calon walikota dan wakil walikota Banjarbaru telah ditandatangani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno pada tanggal 12 Juli 2024,” ucap M Faisal Hariyadi saat mengumumkan SK di kantor DPD PAN Banjarbaru, Rabu (24/7) kemarin. 

Dengan keluarnya SK ini, DPD PAN Kota Banjarbaru siap untuk bergerak dan menginstruksikan seluruh kader untuk merapatkan barisan bersama Erna Lisa Halaby.

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru, Emi Lasari, mengungkapkan bahwa dengan perolehan tiga kursi dari PAN dan tiga kursi dari Gerindra, mereka sudah memenuhi syarat untuk mengusung Lisa Halaby.

“Ibu Lisa adalah perempuan pertama di Kota Banjarbaru yang mencalonkan diri sebagai Walikota, sebuah tantangan yang harus dihadapi.

"Dari data kami, terdapat lebih dari 90 ribu perempuan Banjarbaru yang memiliki hak pilih, kami akan maksimalkan kepercayaan mereka kepada seorang pemimpin perempuan,” katanya.

Lisa Halaby menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PAN dan berjanji untuk menjaga keharmonisan serta memberikan yang terbaik bagi Banjarbaru.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk Banjarbaru, sesuai dengan amanat dari PAN,” ujarnya.

Selain mendapat dukungan dari Gerindra dan PAN, Lisa Halaby juga akan segera menerima mandat dari Partai Golkar.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengumumkan dukungan dari Golkar,” pungkas Lisa Halaby.

Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama