HUT Bhayangkara ke-78 di Balangan, Harapan Menuju Indonesia Emas

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 juga turut digelar di kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 juga turut digelar di kabupaten Balangan. 

Upacara membawakan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” digelar di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (1/7).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, dengan Komandan Upacara Iptu Eko Budi Mulyono, dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, jajaran Forkopimda, kepala SKPD serta tamu undangan.

Pada kesempatan ini pula, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, melakukan pemeriksaan pasukan. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi gabungan dari seluruh penjuru Indonesia, yaitu tarian “Senyum Nusantara”.

Para penari mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sebagai simbol persatuan dan keanekaragaman bangsa. Tarian ini dibawakan oleh Sanggar Barakatan SMA Negeri 1 Paringin yang berkolaborasi dengan senam kreasi “Tamang Pung Kisah” Bhayangkari Cabang Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dan menekankan pentingnya silaturahmi dalam peringatan Hari Bhayangkara.

Ia berharap kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi jajaran kepolisian daerah Kalimantan Selatan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan, serta memperkuat pelaksanaan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, bangsa, dan negara.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Balangan yang telah berbagi momen kebahagiaan ini.

Abdul Hadi berharap Polres Balangan terus menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Balangan.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Balangan, Abdul Hadi juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada Kapolres Balangan beserta seluruh jajarannya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, dimana ia menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya selaku Ketua DPRD beserta unsur pimpinan dan anggota DPRD Balangan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78,” ucap Fauzan.

Fauzan berharap Kepolisian Republik Indonesia selalu jaya dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Fauzan juga mengapresiasi seluruh jajaran Polri, khususnya Polres Balangan, yang telah menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres kemarin. (*)

Lebih baru Lebih lama