Hasil Laga Uji Coba: Barcelona Tekuk Man City Lewat Adu Penalti

 Barcelona berhasil menekuk Manchester City lewat adu penalti dengan skor 4-1 setelah skor imbang 2-2 selama 90 menit. Foto-USA TODAY

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Barcelona berhasil menekuk Manchester City lewat adu penalti dengan skor 4-1 setelah skor imbang 2-2 selama 90 menit di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Rabu (31/7) pagi WIB.

Bomber Man City Erling Haaland mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat laga baru berlangsung 11 menit. 

Haaland bisa menyontek bola umpan silang ke arah gawang yang bisa ditepis Inaki Pena, tetapi sekilas terlihat bola sebenarnya sudah melewati garis gawang.

Barcelona bisa unggul lebih dulu atas Man City pada menit ke-24. Penyerang Pau Victor dengan tenang melepaskan tembakan dari kotak penalti yang memperdaya Ederson.

Man City memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35. 

Tendangan bebas dilepaskan Kalvin Phillips dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan gawang tetapi bisa dibaca Inaki Pena.

Man City akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39. 

Umpan terobosan Josko Gvardiol tidak disia-siakan pemain muda, Nico O'Reilly untuk membobol gawang Inaki Pena.

Barcelona bisa unggul 2-1 atas Man City pada masa injury time babak kedua. Tembakan terarah Pablo Torres setelah lebih dulu mengecoh satu pemain lawan kembali harus membuat Ederson memunggu bola dari gawangnya.

Pau Victor punya peluang untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-57. Lolos dari jebakan offside, Pau Victor melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan kiper pengganti Man City, Stefan Ortega.

Man City bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat serangan balik cepat pada menit ke-59. 

Kovacic yang melakukan solo run dari area permainan sendiri melepaskan umpan kepada Jack Grealish yang dengan tenang menggetarkan gawang Inaki Pena.

Barcelona dan Man City saling berbalas melakukan serangan setelah skor imbang 2-2. 

Namun, peluang yang didapat tidak bisa dikonversi jadi gol tambahan dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti karena skor masih imbang.

Kiper pengganti Barcelona Ander Astralaga jadi bintang kemenangan dalam adu penalti. 

Ia menggagalkan dua tendangan penalti Man City untuk membantu Barcelona menang 4-1.

Susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, Kalvin Phillips, Josko Gvardiol, Josh Wilson-Esbrand; Nico O'Reilly, Mateo Kovacic; Oscar Bobb, James McAtee, Jack Grealish; Erling Haaland

Barcelona (4-2-3-1): Inaki Pena; Hector Fort, Sergi Dominguez, Clement Lenglet, Gerard Martin; Marc Bernal, Marc Casado; Julian Araujo, Pablo Torre, Pau Victor; Vitor Roque

Reporter : Newswire

Editor : Amrullah Ermanto

Lebih baru Lebih lama