Gubernur Kalsel Apresiasi Hibah Gedung Desmond J. Mahesa di ULM

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi hibah Gedung Desmond J. Mahesa di ULM. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, mengapresiasi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang terus berupaya dalam mencetak generasi-generasi berkualitas, berintegritas dan berkontribusi bagi pembangunan di banua dan bangsa.

Hal itu disampaikan Paman Birin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Dyan Nur yang menyebut pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, tidak cukup hanya berharap pada pemerintah, atau lembaga pendidikan saja, tetapi perlu kerja sama, komitmen, dan sinergitas dari semua pihak.

”Kali ini, kita saksikan bagaimana kerja sama, komitmen dan sinergitas itu benar-benar nyata dengan diresmikan dan Serah Terima Hibah Gedung Desmond J. Mahesa, Penandatanganan MoU antara Rektor ULM dengan Manager Unit PT. Nusantara Power (PLTU Pulang Pisau) dan Penandatanganan MoU antara Rektor ULM dengan Chief Media & Enggagement Officer Hukum Online,” ucap Gubernur Paman Birin pada peresmian dan serah terima hibah gedung Desmond J. Mahesa di Halaman Fakultas Hukum ULM Banjarmasin, Rabu (24/7).

Menurutnya, kehadiran gedung dan penandatanganan MoU kerjasama yang dilakukan oleh ULM dapat memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan dan penelitian serta memperkaya wawasan dan pengetahuan para civitas akademika.

”Melalui kerjasama dan fasilitas yang naru diresmikan ini, ULM dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, layanan dan lulusannya,” ucapnya.

Selain itu, Paman Birin menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh ULM dalam mencetak generasi-generasi yang berkualitas, berintegritas dan berkontribusi bagi pembangunan.

”Dengan adanya gedung dan kerjasama ini dapatemberikan manfaat sebesar-besarnya, khususnya bagi ULM, mahasiswa serta bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Ahmad Alim Bachri mengucapkan terimakasih serta penghargaan tinggi kepada (alm) Desmond J. Mahesa dan pihak keluarga karena telah memberikan bangungan kepada Fakultas Hukum ULM.

“Ini merupakan bakti dan kontribusi nyata dari alumni kepada Fakultas Hukum ULM, semoga bisa diikuti Fakultas-Fakultas lainnya,” ungkapnya.

Ahmad mengatakan, Fakultas Hukum ULM sungguh beruntung bisa mendapatkan sumbangan gedung dari seorang alumni terbaiknya.

“Beliau, (alm) Desmond J. Mahesa, semasa hidupnya /elalu memberikan perhatian yang luar biasa terhadap almameternya. Semoga ini akan menjadi amal zariah bapak Desmond J. Mahesa beserta keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya, Pihak keluarga yakni Istri dari (alm) Desmond J Mahesa, Hj Nurnaningsih mengatakan, sumbangan atau hibah gedung ini merupakan mandat dari (alm).

“Ini merupakan mandat beliau, jadi ketika suami saya berpulang, saya langsung menghadap rektor ULM untuk membicarakan masalah ini. Alhamdulillah disetujui dan diresmikan hari ini. Kami perwakilan keluarga sangat berterimakasih kepada Civitas Akademika ULM dan Pak Rektor tentu saja, semoga gedung ini bisa bermanfaat terutama bagi mahasiswa dalam melakukan aktivitas perkuliahan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Gedung Desmond J. Mahesa merupakan gedung yang memfasilitasi kegiatan peradilan semu dalam mendukung Fakultas Hukum untuk melakukan aktivitas perkuliahan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor ULM dengan Manager Unit PT. Nusantara Power (PLTU Pulang Pisau) dan Penandatanganan MoU antara Rektor ULM dengan Chief Media & Enggagement Officer Hukum Online.

Reporter : Newswire

Editor : Amrullah Ermanto

Lebih baru Lebih lama