DPP NasDem Wawancarai 3 Kader Calon Wakil Ketua DPRD Banjar

DPP Partai NasDem memilih tiga nama sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2024-2029 untuk diseleksi. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, MARTAPURA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memilih tiga nama sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2024-2029 untuk diseleksi.


Partai NasDem Banjar meraih 7 kursi, terbanyak ketiga di Pemilu 2024 kemarin. Sehingga berhak kursi pimpinan dewan, yaitu wakil ketua.


Tiga kandidat dimaksud adalah H Akhmad Rizanie Anshari, Lauhul Mahfudz dan Derwana Farmie Golles.


Ketiganya bersama calon pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) se-Kalsel dipanggil untuk diwawancarai di salah satu hotel di Bandung, Kamis (25/7).


Ini sudah menjadi prosedur partai besutan Surya Paloh untuk memastikan kader terbaik yang duduk di kursi pimpinan legislatif.


Akhmad Rizanie Anshari yang juga Ketua DPD NasDem Banjar mengatakan tujuan DPP mewawancarai calon pimpinan dewan untuk menggali lebih dalam bagaimana kemampuan kepemimpinanya.


“Juga menggali apa saja yang akan diperjuangkan jika menempati posisi pimpinan alat kelengkapan dewan,” ucap Rizanie yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Banjar 2019-2024.


Lebih dari itu, Rizanie menyebut DPP NasDem juga ingin menggali apa saja program kepartaian yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat.


“Dari wawancara itu jadi dasar DPP NasDem memilih siapa yang akan menduduki pimpinan dewan,” pungkasnya.


Reporter : Tim Redaksi

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama