Abdul Hadi Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Balangan 2024

Bupati Balangan Abdul Hadi. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Sang petahana Abdul Hadi berpotensi melawan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balangan 2024. 

Hal ini terlihat hingga masa pendaftaran, di mana masih belum ada sosok yang "berani" menantang sang incumbent. 

Sehingga Bupati Balangan Abdul Hadi yang akan maju berpasangan dengan Akhmad Fauzi memiliki potensi untuk melawan kotak kosong.

Meski begitu, masih memungkinkan akan ada calon pasangan baru yang melakukan pendaftaran, mengingat masa pendaftaran akan dimulai pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan saat ini sudah mengantongi SK pencalonan dari empat partai.

Di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 6 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 3 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 2 kursi dan Partai Demokrat dengan 3 kursi. 

Alhasil, kini Abdul Hadi mendapat dukungan 14 kursi.

Selain itu, Abdul Hadi juga telah medapatkan rekomendasi Gerindra dengan 1 kursi dan Nasdem dengan 5 kursi.

"Saat ini PKB masih menjalin komunikasi, hampir seluruh partai merapat sehingga kami menganggap ini menjadi dukungan untuk melanjutkan pembangunan," ucap Abdul Hadi, belum lama tadi. 

Saat ini, partai yang belum memberikan rekomendasi atau SK dukungan yaitu PDI Perjuangan dengan 2 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 1 kursi dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan 2 kursi.

Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama