Ketua DPRD Balangan Minta Pelaksanaan PPDB Berjalan Transparan

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, berikan atensinya terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Balangan, yang serentak digelar di Kalimantan Selatan.

Ahsani Fauzan mengatakan, PPDB yang dilaksanakan hendaknya bisa berjalan transparan serta bisa mengakomodir siswa berprestasi.

Ahsani Fauzan meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan agar dapat memberlakukan jalur zonasi dengan efektif, dengan memperhatikan kapasitas sekolah dan prestasi siswa.

Menurutnya, jumlah sekolah khususnya tingkat lanjutan dan SMK masih terbatas di Balangan. Jadi harus bisa diatur, sehingga tidak terjadi kelebihan siswa atau kekurangan siswa di sekolah-sekolah tertentu.

“Para orang tua dan siswa juga harusnya tidak menjadikan alasan tertentu ini agar dapat bersekolah di tempat tertentu hanya demi gengsi,” katanya, Senin (10/6).

Dirinya khawatir jika hanya sekolah tertentu atau favorit saja yang penuh, sementara sekolah lainnya menjadi kekurangan siswa.

“Sekarang memang tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau sejenisnya, sehingga tidak lagi menjadi alasan untuk memilih sekolah tertentu,” tutupnya. (*)

Lebih baru Lebih lama