Bupati dan Dewan Balangan Setujui Dua Buah Raperda

Bupati dan Dewan Balangan setujui dua buah Raperda. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar Rapat Paripurna, dengan agenda persetujuan terhadap dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Balangan, Senin (24/6).

Rapat paripurna ke 15 masa sidang ke II tahun 2024 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, didampingi Wakil Ketua, dan anggota DPRD Balangan. Serta dihadiri Bupati Balangan dan jajaran Forkopimda Balangan.

Adapun dua buah raperda yang disetujui adalah Raperda Tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi, dan Raperda Tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Kabupaten Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, raperda yang diundangkan hari ini diharapkan membawa manfaat dan dapat segera dilaksanakan oleh Pemkab Balangan.

“Semoga dua raperda ini membawa manfaat bagi Kabupaten Balangan,” ujar Ahsani Fauzan.

Terkait raperda kemudahan investasi, Ahsani mengatakan, dapat memaksimalkan PAD balangan. Kemudian raperda penanggulan bencana, ia beranggapan, dapat memaksimalkan tugas BPBD Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan atas nama Pemkab Balangan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota dewan atas kerjasama dalam proses penyempurnaan kedua raperda tersebut.

“Kami yakin, pihak legislatif, SKPD-SKPD teknis terkait maupun beberapa unsur lain telah sama-sama mencurahkan yang terbaik dalam penyusunan dan penyempurnaan raperda-raperda tersebut. Insya Allah, ini juga bagian dari penyempurnaan pembangunan daerah kita,” ujar Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah Balangan, Rudiansyah Sofyan.

Bupati Balangan berharap kedua raperda ini dapat segera dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan dukungan seluruh pihak.

“Agar sesegeranya dapat memberi andil yang signifikan dalam upaya kita semua membangun desa, menata kota, membawa Balangan menuju lebih maju dan sejahtera, dimana manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama