Anggota DPRD Balangan Komitmen Majukan Prestasi Pencak Silat

Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Baru-baru ini, Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan dilantik sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balangan periode 2024-2028.

Usai dilantik, Rusdin Barhiwan menyatakan komitmennya untuk memajukan pretasi pencak silat di Balangan. 

Ia mengemukakan, bersama pengurus akan berusaha membangun dan mempercepat prestasi pencak silat di Balangan.

“Yang harus kita utamakan adalah kerja sama untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk prestasi pencak silat di Kabupaten Balangan,” ujarnya belum lama ini.

Legislator Balangan ini menyebut, tugas dan tanggung jawab besar itu merupakan bagian dari upaya pelestarian budaya bangsa khususnya di Kabupaten Balangan. 

“Saya berharap dapat dukungan moril maupun materiil dari semua pihak dalam membangun prestasi pencak silat Balangan,” jelasnya.

“Kami akan terus melakukan pembinaan prestasi dan pengkaderan atlet olah raga bela diri warisan leluhur tersebut. IPSI Balangan harus melahirkan bintang-bintang pencak silat. IPSI sendiri adalah rumah besar dari perguruan pencak silat dan paling utama adalah memperjuangkan prestasi,” tegas sambungnya.

Terakhir ia mengimbau, harus ada perubahan pola pikir dari bawah dengan menjaga marwah pencak silat yang dibangun oleh para leluhur dengan didasari budi pekerti luhur. (*)

Lebih baru Lebih lama