Tips Sewa Apartemen Harian

Tips Sewa Apartemen Harian

Hai milenial, apa kabarmu? Semoga dalam keadaan baik-baik dan sehat selalu ya. Di tengah situasi pandemi seperti saat ini menjaga kesehatan adalah hal wajib yang menjadi prioritas kita bersama. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

Saat ini kita memang harus bersabar, untuk tetap tinggal dalam rumah. Ya, sebisa mungkin mengurangi keluar rumah jika memang tidak penting dan mendesak. Kesabaran yang semoga menjadi kebaikan untuk dunia kita bersama.

Nah, bicara bepergian, sebelum terjadi pandemi aku punya pengalaman menarik nih. Jadi aku pas awal tahun 2020 ini aku dapat tugas kerja ke Ibu Kota Jakarta, nah waktu itu beberapa hotel tempat biasa aku dan tim menginap penuh. Wajar si, karena tugas ke Jakarta juga mendadak jadi kurang persiapan untuk mencari hunian.

Karena perlu tinggal selama tiga hari di Jakarta, maka mau tidak mau untuk harus cari tempat tinggal sementara dong. Nah, kita akhirnya memilih untuk sewa apartemen harian.

Nah, ini menjadi pengalaman pertama aku menggunakan apartemen loh. Apa kalian pernah tinggal di apartemen? Atau sudah memiliki apartemen? Kalau belum, bisa loh sesekali sewa apartemen harian. Cuma untuk sewa Apartemen harian ini kalian perlu memperhatikan berbagai pertimbangan, nah berikut ini tips yang harus kalian pahami untuk sewa apartemen harian.

Sesuaikan Kebutuhan Tinggal

Tips Sewa Apartemen yang pertama adalah ketika kita akan sewa apartemen harian tentu saja menyesuaikan dengan kebutuhan kita tinggal. Artinya begini, kita tinggal di apartemen untuk tujuan apa? Apakah untuk tinggal saja, menginap, pengganti hotel. Atau karena ada keperluan lain.

Misalnya, ada teman aku itu sewa apartemen harian untuk membuat konten Youtube. Karena properti, tata cahaya, dan ruangan yang mendukung untuk kebutuhan pembuatan video atau konten. Maka temanku sewa harian untuk kebutuhan pembuatan konten.

Beda cerita seperti yang aku alami, yaitu karena hotel penuh, akhirnya mencari sewa apartemen harian untuk kebutuhan istirahat dari pekerjaan. Sehingga fungsinya lebih kepada mencari tempat nyaman untuk istirahat.

Tips Sewa Apartemen Pertimbangkan Waktu Tinggal

Tips Sewa Apartemen Pertimbangkan Waktu Tinggal

Tips sewa apartemen selanjutnya adalah memperhatikan jangka waktu tinggal. Penyedia layanan sewa apartemen akan memberikan beberapa pilihan harga sesuai dengan jangka waktu tinggal, apakah akan tinggal selama satu hari, satu minggu, atau satu bulan.

Ini tentu terkait keperluan kita, misalnya untuk kebutuhan pembuatan konten ya satu hari cukup. Kalau urusan pekerjaan bisa jadi lebih dari satu hari. Atau untuk keperluan sebagai tempat tinggal. Dengan mengetahui jangka waktu maka bisa menyesuaikan dengan harga yang terbaik alias paling hemat.

Sebagai milenial kita memang harus cerdas finansial, maka untuk urusan harga kita harus bisa memilih yang paling hemat. Apakah harian lebih hemat, atau sewa apartemen bulanan yang lebih hemat? Semua kembali pada kebutuhan dan jangka waktu tinggal yang kita butuhkan.

Tips Sewa Apartemen Dengan Menentukan Lokasi

Selanjutnya adalah menentukan lokasi. Kita tahu di kota besar, keberadaan apartemen sudah sangat umum, ada banyak apartemen yang disewakan. Nah, jangan sampai kamu salah memilih lokasi tempat tinggal sementara ketika kamu mengunjungi kota-kota tersebut.

Penting untuk memahami bagaimana apartemen yang akan kamu tinggali terhadap akses lokasi ke tujuan utama dari perjalananmu. Misalnya aku ketika ada kerjaan ke Jakarta, karena kantorku letaknya di Jakarta Utara, ya aku cari apartemen Jakarta Utara yang paling dekat dengan kantor.

Tips Sewa Apartemen dengan memperhitungkan lokasi ini sangat penting, selain dekat dengan kantor, juga mencari lokasi apartemen Jakarta Utara yang memiliki akses transportasi yang mudah atau satu jalur dengan arah ke kantor. Jadi, tidak takut kesulitan mencari jalan yang cepat sampai kantor.

Harga dan Fasilitas

Tips sewa apartemen selanjutnya adalah terkait harga dan fasilitas. Tentu saja mencari apartemen harian harus mementingkan yang kesesuaian antara harga dan fasilitas. Apa saja fasilitas yang kamu inginkan, apakah sesuai dengan harga yang harus kamu bayar?

Misal ketika aku mencari sewa apartemen harian aku mementingkan kebersihan, kenyamanan dan akses bepergian. Tentu untuk menunjang kebutuhan pekerjaan fasilitas berupa koneksi internet menjadi salah satu pertimbangan waktu itu.

Rata-rata apartemen memang sudah memiliki fasilitas koneksi internet seperti apartemen Jakarta Utara tempat aku menginap waktu itu. Tetapi, kalau memang kamu membutuhkan wifi yang tidak ada salahnya kamu tanya atau cek terlebih dahulu sebelum memesan atau sewa apartemen harian.

Nah, itu hal-hal yang aku lakukan ketika akan sewa apartemen harian. Semoga Tips Sewa Apartemen Harian yang aku bagikan di atas, bisa menjadi referensi bagi kamu semua. Ya, kalau mau buat konten, atau mau tinggal sebentar, me time, bisa kok sewa apartemen harian sebagai solusi. Terima kasih sudah membaca, salam!

Ramai Dibaca Nih
Pariwisata Indonesia
Pandemi: Momen Introspeksi Pariwisata Indonesia