Tabungan Berjangka

Tabungan Berjangka Untuk Milenial Ini Keuntungannya

Hai kamu, masih sering diingatkan untuk menabung? Kamu yang baru lulus kuliah dan mulai bekerja pasti dong ada nasihat terkait dengan pendapatan atau gaji kamu sekarang? Biasanya orang tua kita mengingatkan untuk menabung. Nah apakah kamu sudah punya tabungan? Tabungan berjangka misalnya?

Mengapa orang tua kita, guru kita, bahkan teman sebaya kita sering banget menasihati kita untuk menabung? Padahal ini uang kita sendiri, mau kita gunakan untuk apa juga bebas. Siapa yang tahu masa depan? Untuk apa menabung, membuat tabungan berjangka.

Ada loh milenial seperti kamu yang masih acuh dengan tabungan. Belum kenal dengan berbagai prioritas keuangan mereka. Ketika memiliki keinginan, belum ada upaya meraih, khususnya di bidang ekonomi atau keuangan.

Misalnya, ingin punya rumah, tapi hanya sekedar ingin. Tidak ada upaya menyisihkan pendapatan untuk ditabung. Atau menolak memiliki tabungan berjangka padahal ada kebutuhan atau impian yang ingin dicapai. Membeli kendaraan atau wisata akhir tahun.

Berkenalan Dengan Tabungan Berjangka Untuk Mimpi Milenial

Sebelum membahas lebih lanjut tabungan berjangka yang bisa kamu pilih. Kita tambah wawasan dulu tentang menabung. Apa sih sebenarnya menabung itu?

Menabung adalah cara untuk pengelolaan keuangan yang mana bertujuan untuk menyiapkan dana di masa depan. Atau ada juga yang mengartikan, menabung adalah kegiatan menyisihkan sebagian dari pendapatan atau uang yang dimiliki untuk disimpan, dengan tujuan akan digunakan di masa mendatang.

Kegiatan menabung ini, akan memunculkan kepemilikan akan tabungan. Apa itu tabungan? Tabungan adalah simpanan yang mana cara penarikannya atau pengambilannya hanya dapat dilakukan dengan syarat tertentu.

Lalu apa itu tabungan berjangka?

Dari tadi kita sudah membahas tentang tabungan dan tabungan berjangka, namun kita belum membahas apa pengertian dari tabungan berjangka? Apa sih tabungan berjangka itu? Mengapa milenial perlu memiliki tabungan berjangka?

Tabungan berjangka merupakan salah satu jenis dari tabungan yang nama memiliki syarat berupa jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan. Memiliki tabungan berjangka tentu saja menjadi cara tambahan dari 3 Tips Keuangan Milenial Biar Nggak Bokek Lagi.

Tabungan berjangka pada umumnya mewajibkan kamu untuk menabung setiap bulan dalam kurun waktu tertentu dan nantinya baru bisa ditarik secara otomatis dari rekening tabungan ketika sudah sampai pada akhir masa tabungan.

Mengapa Milenial Harus Memiliki Tabungan Berjangka?

Jawaban dari pertanyaan apakah kamu membutuhkan tabungan berjangka, tentu akan beragam ya. Pertama si ini soal kebiasaan, yang ke dua adalah ini akan memudahkan kamu dalam mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Apa yang kamu ingin miliki tahun depan? Melalui pertanyaan ini, kita bisa tahu bagaimana cara mewujudkannya, jika ini berbungaan dengan keuangan, maka kita butuh melakukan yang namanya tabungan berjangka.

Misalnya kamu ingin punya rumah, ingin punya motor, ingin punya uang untuk wisata, ingin punya smartphone baru. Nah semua keinginan itu kan ada nilai rupiahnya? Kamu perlu tuh untuk mengumpulkan uang agar keinginan kamu dapat tercapai.

Apa saja Tabungan Berjangka yang bisa milenial pilih? Apa saja keuntungan yang akan di dapatkan?

Tentu saja ada banyak tabungan berjangka yang ditawarkan oleh BANK. Nah kamu bisa memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini beberapa program tabungan berjangka Bank yang bisa kamu pilih beserta syarat dan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

  1. tabungan berjangka bri,
  2. tabungan berjangka mandiri,
  3. tabungan berjangka bni,
  4. tabungan berjangka bank jateng,
  5. tabungan berjangka bca,
  6. tabungan berjangka btn
  7. tabungan berjangka danamon,

Tabungan Berjangka BRI

Britama Rencana. Tabungan investasi dengan setoran tetap bulanan yang dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah.

Keunggulan Yang Ditawarkan Britama Rencana

  1. Bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan umum
  2. Nasabah bebas menentukan setoran tetap bulanan. Minimum Rp 100.000 dan maksimum Rp 5.000.000,- (kelipatan Rp 50.000,-).
  3. Nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan (1-20 tahun)
  4. Manfaat asuransi jiwa hingga Rp 1 Milyar
  5. Penerusan setoran tetap oleh perusahaan asuransi jika nasabah meninggal dunia
  6. Tidak diperlukan medical check-up
  7. Dapat dicairkan sewaktu-waktu
  8. Setoran tambahan dapat dilakukan sewaktu-waktu.

Fasilitas Britama Rencana

  1. Bebas biaya administrasi
  2. Laporan mutasi rekening koran per 3 bulan
  3. Manfaat asuransi jiwa
  4. Santunan atas klaim meninggal dunia biasa sebesar 100 kali santunan tetap. Santunan atas klaim meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 200 kali santunan tetap.

Persyaratan Britama Rencana

  1. Berusia minimum 17 tahun dan maksimum 64 tahun
  2. Memiliki rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes/Giro
  3. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  4. Identitas diri:
  5. WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  6. WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS

* Pembukaan rekening dapat dilakukan di Kantor BRI yang terdapat di wilayah domisili KTP.  Pembukaan rekening di luar wilayah domisili KTP harus disertai dengan Surat Keterangan Domisili.

** Tabungan Berjangka BRI lebih lengkapsilakan cek langsung di sumber berikut, https://bri.co.id/britama-rencana untuk mengetahui perubahan tawaran program Britama Rencana BRI

Tabungan Berjangka Mandiri

Mandiri Tabungan Rencana: Mewujudkan setiap rencana hidup Kamu. Bukan hanya Kamu yang merasa kesulitan menyisihkan dana untuk ditabung. Untuk itu gunakan cara efektif menabung melalui Mandiri Tabungan Rencana yang memungkinkan Kamu menabung secara rutin melalui penarikan dana otomatis (autodebet) dari rekening tabungan setiap bulan. Menabung pun terasa lebih ringan dan menjadi kebiasaan yang tidak membebani Kamu.

Mandiri Tabungan Rencana membantu pengelolaan keuangan dengan baik dan terencana agar Kamu dapat mewujudkan apa pun rencana Kamu.

Keuntungan Mandiri Tabungan Rencana

  1. Gratis biaya administrasi.
  2. Fasilitas autodebet.
  3. Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,- per bulan.
  4. Kamu dapat menambah dana ke Mandiri Tabungan Rencana di luar setoran bulanan.
  5. Jangka waktu yang fleksibel (1 tahun sampai dengan 20 tahun).
  6. Perlindungan asuransi gratis (Bank Mandiri bekerja sama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung).
  7. Konsultasi gratis dengan Customer Service profesional kami.
  8. Suku bunga di atas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan.
  9. Tersedia dalam valuta Rupiah dan US Dolar.

Persyaratan Mandiri Tabungan Rencana

  1. Penabung berusia minimal 18 tahun dan berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
  2. Memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
  3. Mengisi formulir aplikasi pembukaan Mandiri Tabungan Rencana.

Bolehkan kita menambah atau mengurangi setoran rutin bulanan kita?

Kamu dapat mengubah jumlah setoran rutin bulanan sesuai yang Kamu inginkan. Misalnya, setoran rutin bulanan Kamu Rp 200.000,- tapi pada suatu waktu Kamu bisa saja mengubahnya menjadi Rp 400.000,-/setiap bulan, atau setelah itu menguranginya menjadi Rp 300.000,-. Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau meninggal dunia, nilai pertanggungan yang akan diganti oleh pihak asuransi adalah rata-rata setoran 6 bulan terakhir sebelum klaim.

** Tabungan Berjangka Mandiri lebih lengkapsilakan cek langsung di sumber berikut, Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan Berjangka BNI

Rencanakan keuangan untuk keluarga Kamu sejak dini dengan BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan), yaitu simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan Kamu untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman.

Manfaat BNI Tapenas

  1. Kepastian dana untuk tujuan di masa depan
  2. Meningkatkan kedisiplinan dalam menabung.
  3. Mendapatkan manfaat asuransi bebas premi
  4. Sarana investasi dengan mendapat bunga lebih tinggi dibandingkan Tabungan biasa

Keunggulan BNI Tapenas

  1. Pilihan Pembayaran klaim asuransi yang fleksibel yaitu setoran bulanan dilanjutkan s.d jatuh tempo atau akumulasi setoran bulanan dibayarkan sekaligus dimuka (lump sum)
  2. Tersedia dalam pilihan mata uang IDR dan USD
  3. Rekening afiliasi harus dalam mata uang yang sama
  4. Bebas menentukan jangka waktu mulai 2 tahun sd 18 tahun
  5. Bebas menentukan setoran bulanan mulai Rp. 100.000,- sd Rp. 5.000.000 (kelipatan Rp 50.000,-) atau USD 20 sd USD 500 (kelipatan USD 10)
  6. Bebas menambah dana diluar setoran bulanan (setoran tambahan) dengan menyetor langsung ke rekening BNI Tapenas
  7. Seorang nasabah dapat membuka lebih dari satu rekening Tapenas BNI untuk lebih dari satu calon penerima manfaat
  8. Ada pilihan asuransi tambahan (tanpa pemeriksaan kesehatan) dengan manfaat asuransi yang lebih besar yang terdiri dari asuransi jiwa dan asuransi kesehatan
  9. Manfaat asuransi akan tetap diberikan kepada nasabah walaupun nasabah memiliki pertanggungan asuransi sejenis pada lembaga asuransi lain (dapat double klaim)
  10. Nilai manfaat pertanggungan asuransi hingga Rp. 1,5 Milyar (BNI Tapenas IDR) atau USD 150,000 (BNI Tapenas USD) per rekening Nasabah dengan nilai maksimal Rp. 6 Milyar (BNI Tapenas IDR) atau USD 600,000 (BNI Tapenas USD) per Nasabah
  11. Pilihan Pembayaran klaim asuransi yang fleksibel yaitu setoran bulanan dilanjutkan s.d jatuh tempo atau akumulasi setoran bulanan dibayarkan sekaligus dimuka (lump sum)
  12. Dapat dilakukan penambahan jangka waktu dan setoran bulanan

Persyaratan BNI Tapenas

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia minimal 17 tahun atau 65 tahun saat jatuh tempo
  3. Memiliki identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  4. Memiliki rekening afiliasi :
  5. Afiliasi BNI Tapenas IDR yaitu BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan atau BNI Giro Perorangan
  6. Afiliasi BNI Tapenas USD yaitu BNI Dolar atau BNI Giro USD Perorangan
  7. Mengisi formulir aplikasi BNI Tapenas

Penyetoran Dana BNI Tapenas

  1. Setoran bulanan dilakukan dengan dengan cara mendebit rekening afiliasi pada tanggal 5 setiap bulan, sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang BNI setiap bulan untuk menyetor ke rekening BNI Tapenas
  2. Penyetoran di luar setoran bulanan (di. setoran tambahan) dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI, fasilitas layanan BNI ATM, BNI SMS Banking dan BNI Internet Banking
  3. Penarikan Dana BNI Tapenas
  4. Penarikan hanya bisa dilakukan terhadap nominal setoran tambahan saja. Dana setoran tetap bulanan berikut hasil pengembangannya tidak bisa ditarik hingga jangka waktu Tapenas berakhir.
  5. Penarikan setoran tambahan bisa dilakukan utuh atau sebagian sebesar total setoran tambahan

Penarikan hanya bisa dilakukan terhadap nominal setoran tambahan saja dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Frekuensi penarikan setoran tambahan maksimum 1 (satu) kali dalam setahun. Perhitungan setahun berdasarkan pergantian tahun kalender.
  2. Maksimum nominal penarikan sebesar 30% dari total setoran tambahan Dana setoran tetap bulanan berikut hasil pengembangannya tidak bisa ditarik hingga jangka waktu Tapenas berakhir.
  3. Pada saat jatuh tempo, akumulasi dana dan pengembangannya secara otomatis akan ditransfer ke rekening afiliasi nasabah sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang BNI pada saat jatuh tempo.

** Tabungan Berjangka BNI lebih lengkap silakan cek langsung di sumber berikut, BNI Tapenas

Tabungan Berjangka Bank Jateng

Deposito Berjangka Investasi tiada henti; untuk kebutuhan tabungan dengan tujuan investasi aman karena menjadi salah satu Bank yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah, maka Deposito Bank Jateng bisa menjadi salah satu pilihan tempat yang aman untuk investasi Kamu. Setoran mulai dari satu juta, bunga yang cukup kompetitif, dan bebas penarikan tanpa denda. Depositokan uang Kamu di Bank Jateng.

Keuntungan Deposito Berjangka Bank Jateng

  1. Setoran mulai dari 1 juta
  2. Bebas penarikan tanpa denda
  3. Transfer bunga ke rekening Bank Jateng
  4. Automatic Roll Over (ARO)

Keuntungan Tambahan

  1. Suku bunga lebih tinggi dari suku bunga Tabungan
  2. Bebas penarikan tanpa denda (Dapat dicairkan sewaktu-waktu dan nasabah tetap memperoleh bunga sesuai jumlah hari dengan suku bunga Breakable deposito)
  3. Dapat dilakukan perpanjangan otomatis/ Automatic Rollover (ARO)
  4. Transfer bunga dapat dilakukan kepada rekening Bank Jateng
  5. Pilih sendiri jangka waktu penempatan (1 bulan; 3 bulan; 6 bulan; 12 bulan; 24 bulan)
  6. Bisa memilih 5 mata uang (IDR/ USD/ JPY/ EUR/ GBP)
  7. Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Syarat & Ketentuan Deposito Berjangka Bank Jateng

  1. Perorangan/ Individual
  2. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening dan Kartu Contoh Tanda tangan
  3. Fotokopi surat ijin domisili bagi Warga Negara Asing (WNA)

Saldo minimal deposito berdasarkan jenis mata uang:
IDR         Rp. 1.000.000,-
USD       US $ 500JPY         JPY 50.000
EUR        EUR 300
GBP       GBP 250

Bunga: Setiap penempatan dana pada deposito berjangka diberikan suku bunga sesuai counter rate  yang berlaku.

Biaya: Biaya penggantian bilyet deposito berjangka Rp 5.000,-/ lembar

** Tabungan Berjangka Bank Jateng lebih lengkap silakan cek langsung di sumber berikut, untuk mengetahui perubahan tawaran program Deposito Berjangka: https://www.bankjateng.co.id/personal/produk-layanan/simpanan/deposito/ Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kantor cabang atau cabang pembantu Bank Jateng terdekat, Bank Jateng Call Center di 14066

Tabungan Berjangka BCA

Tahapan Berjangka! Saatnya bikin rencana jadi nyata #BeraniKomit nabung di Tahapan Berjangka, dapatkan cashbacknya! Tahapan Berjangka BCA saatnya bikin rencana jadi nyata

Fitur Produk Tabungan Tahapan Berjangka BCA

  1. Tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu, ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan Kamu.
  2. Tabungan dalam mata uang Rupiah.
  3. Jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.
  4. Autodebet setoran bulanan dari rekening sumber dana. (Sumber dana rekening Tahapan Berjangka bisa berasal dari Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA).Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000).
  5. Tidak dapat dilakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung.
  6. Fasilitas e-statement dapat dilihat mulai dari Januari 2016 di KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis.
  7. 1 Nasabah dapat memiliki lebih dari 1 rekening Tahapan Berjangka yang dihubungkan ke 1 rekening utama (sumber dana).
  8. Kepemilikan rekening dibuktikan melalui identitas kepemilikan dari rekening sumber dana.
  9. Kemudahan pengecekan saldo di KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis.

Keuntungan Tabungan Tahapan Berjangka BCA

Sebagai salah satu produk tabungan dengan setoran rutin, Tahapan Berjangka akan memberikan ragam keuntungan seperti berikut ini bagi Kamu:

  1. Membantu mewujudkan setiap impian.
  2. Membentuk kebiasaan menabung secara rutin.
  3. Suku bunga di atas tabungan reguler.
  4. Bebas menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan.
  5. Gratis perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah selama jangka waktu Tahapan Berjangka.
  6. Bebas biaya administrasi.
  7. Nasabah tidak perlu repot melakukan setoran bulanan, karena akan ada proses autodebet dari rekening sumber dana.
  8. Rekening yang telah jatuh tempo akan ditransfer ke rekening sumber dana dan nasabah akan mendapat pemberitahuan melalui SMS/Email

Perlu Diketahui Tabungan Tahapan Berjangka BCA

  1. Untuk menjaga kenyamanan dalam transaksi perbankan, Kamu perlu mengetahui hal-hal berikut:
  2. Jika dana tidak tersedia pada tanggal pendebetan, akan dilakukan pendebetan ulang pada akhir bulan berjalan.
  3. Jika pendebetan gagal 3 bulan berturut-turut, rekening Tahapan Berjangka otomatis ditutup dan dana dikembalikan ke rekening sumber dana.
  4. Nasabah tidak dapat melakukan penarikan dana atau penutupan rekening sebelum jangka waktu menabung berakhir. Apabila dilakukan penarikan dana atau penutupan rekening, nasabah akan dikenakan biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo.
  5. Asuransi Jiwa Tahapan Berjangka merupakan produk asuransi PT Asuransi Jiwa BCA dan bukan merupakan produk dan tanggung jawab BCA serta tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan mengenai lembaga penjamin simpanan. Penggunaan logo dan/atau atribut BCA dalam dokumen pemasaran hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara BCA dengan PT Asuransi Jiwa BCA.

Dapatkan Produk Tabungan Tahapan Berjangka BCA

  1. Pembukaan produk Tahapan Berjangka bisa dilakukan di setiap cabang BCA. Adapun syarat pembukaan rekening Tahapan Berjangka adalah:
  2. WNI, usia minimal 12 tahun, maksimal 60 tahun. Jangka waktu menabung adalah maksimal sampai dengan usia ulang tahun 65 tahun.
  3. Memiliki produk Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.
  4. Mengisi formulir pembukaan Tahapan Berjangka.
  5. Menyetujui Syarat dan Ketentuan Pembukaan Rekening serta Syarat dan Ketentuan Produk Asuransi Jiwa.
  6. Tidak diperbolehkan membuka rekening joint account “DAN” maupun “ATAU”.

** Tabungan Berjangka BCA lebih lengkap silakan cek langsung di sumber berikut, Tabungan Tahapan Berjangka BCA

Tabungan Berjangka BTN

Ingin menikah atau hanya sekedar jalan-jalan? Wujudkan segala keinginan di setiap tahapan kehidupan Kamu dengan Tabungan BTN Siap! Yang ditujukan untuk merencanakan masa depan Kamu dan keluarga.

Tabungan BTN Siap

Rencanakan segala macam rencana Kamu dan raih cita-cita Kamu, Bank BTN membantu Kamu memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam segala transaksi.

  1. Perlindungan asuransi jiwa bebas premi
  2. Membantu mewujudkan impian dan rencana nasabah dengan setoran rutin bulanan
  3. Gratis perlindungan asuransi tambahan berupa santunan duka akibat kecelakaan dan perlindungan dari penyakit tropis
  4. Pendebetan bulanan dilakukan secara otomatis dari rekening induk
  5. 1 nasabah dapat memiliki lebih dari 1 rekening BTN Siap! yang dihubungkan ke 1 rekening induk (sumber dana)
  6. Tanpa buku tabungan, nasabah akan mendapatkan detail transaksi melalui e-statement yang akan dikirim ke email nasabah setiap bulan

Informasi Umum Tabungan BTN Siap

  1. Jangka waktu menabung 1 s.d. 15 tahun
  2. Setoran rutin bulanan minimum Rp100.000,00 dan kelipatannya
  3. WNI berusia 17 s.d. 64 tahun (jangka waktu menabung max usia 65tahun)
  4. Memiliki produk induk Tabungan BTN sebagai sumber dana bulanan Batara/Payroll/e’BATARAPOS

Syarat dan Ketentuan Tabungan BTN Siap

  1. Rekening dapat berlaku untuk perorangan
  2. Seseorang atas nama rekening yang dibuka bertanggung jawab sepenuhnya terhadap segala kewajiban yang timbul dari rekening tersebut
  3. Wajib melampirkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan
  4. Rekening dinyatakan aktif dan bisa digunakan secara efektif setelah disetujui dan diaktifkan oleh Bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank

Cara Mendaftar Tabungan Berjangka BTN

  1. Nasabah telah memiliki Tabungan BTN antara lain: Batara/ Payroll/e’BATARAPOS
  2. Siapkan dokumen yang lengkap dan uang yang cukup untuk penyetoran pertama
  3. Kunjungi ke Outlet Bank BTN terdekat
  4. Kunjungi ke bagian Customer Service untuk membuka rekening tabungan BTN Siap!
  5. Isi formulir dan serahkan semua dokumen yang telah di persiapkan
  6. Ikuti semua prosedur yang diarahkan Costumer Service
  7. Rekening tabungan BTN Siap! telah siap digunakan

** Tabungan Berjangka BTN lebih lengkap silakan cek langsung di sumber berikut, Tabungan BTN Siap

Tabungan Berjangka Danamon

Tabungan Cita2Ku: Tabungan berjangka dengan bunga setinggi deposito. Tabungan yang menawarkan bunga tinggi untuk produk tabungan berjangka dengan pilihan waktu menabung yang fleksibel.

Manfaat Tabungan Berjangka Danamon Cita2ku

  1. Tabungan Cita2Ku membantu dalam mewujudkan cita-cita melalui penempatan dana secara rutin/berkala.
  2. Penempatan dana lebih flexible sesuai kemampuan Nasabah mulai dari Rp200.000/bulan dengan minimal jangka waktu 2 tahun atau mulai dari Rp 500.000/bulan dengan jangka waktu mulai dari satu tahun.
  3. Jangka waktu yang flexible mulai dari 1 tahun sampai dengan 15 tahun.

Syarat dan Ketentuan

  1. Tabungan Cita2Ku merupakan rekening tabungan berjangka yang dikeluarkan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
  2. Tabungan Cita2Ku hanya dapat dibuka dalam mata uang Rupiah.
  3. Tingkat suku bunga ditetapkan oleh BANK DANAMON berdasarkan kondisi moneter dan perkembangan pasar tetapi tidak melebihi maksimum penjaminan LPS.
  4. Rekening Sumber Dana adalah Rekening yang dananya akan dipindahkan ke Rekening Tabungan Cita2Ku secara berkala sesuai dengan angsuran tenor.
  5. Jumlah Setoran Bulanan (selanjutnya disebut “Setoran”) akan berlaku tetap dan tidak akan mengalami perubahan selama jangka waktu penempatan.
  6. Bunga atas Tabungan Cita2Ku dikenakan pajak atas bunga sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia.
  7. Tabungan Cita2Ku tidak memberikan fasilitas D-Mobile, Internet Banking, Phone Banking, Auto Debit Bill Payment, dan Sweep In/Out.
  8. Bank akan menginformasikan setiap perubahan manfaat, biaya, risiko kepada Nasabah melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank dan dalam hal Nasabah tidak setuju dengan adannya perubahan tersebut, maka Nasabah dapat mengirimkan pernyataan keberatannya kepada Bank dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan dikirim/diumumkan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank. Dalam hal Nasabah bermaksud mengakhiri/menutup produk dan/atau layanan yang telah diperoleh, maka Nasabah wajib menyelesaikan seluruh kewajibannya terlebih dahulu. Dengan lewatnya waktu tersebut di atas, Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut.

** Tabungan Berjangka Danamon lebih lengkap klik Tabungan Cita2ku

Kesimpulan

Nah bagaimana? Apakah dari daftar tabungan berjangka di atas ada yang sesuai dan cocok dengan kamu? Bisa memilih salah satu disesuaikan dengan kebutuhan dan juga prioritas keuangan kamu ya.

Dalam program atau layanan tabungan berjangka di atas, sering kali muncul fasilitas atau manfaat tambahan. Salah satu manfaat tambahan tabungan berjangka adalah asuransi. Nah apa sih asuransi itu?

Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas tentang asuransi kesehatan. Kamu bisa menuju artikel berikut: Memilih Produk Asuransi Kesehatan Indonesia biar kamu jadi paham apa itu asuransi kesehatan dan mengapa kamu sebagai milenial harus sadar asuransi.

Demikian artikel kali ini mengenai Tabungan Berjangka Untuk Milenial Ini Keuntungannya. Silakan kamu dapat memilih salah satu dari tabungan berjangka yang ada yaitu;

  1. tabungan berjangka bri,
  2. tabungan berjangka mandiri,
  3. tabungan berjangka bni,
  4. tabungan berjangka bank jateng,
  5. tabungan berjangka bca,
  6. tabungan berjangka btn
  7. tabungan berjangka danamon,

Penting! Informasi yang kami tampilkan di atas, tidak dirunut berdasarkan peringkat. Daftar pilihan dari tabungan berjangka dari berbagai penyedia layanan di atas, dimaksudkan sebagai informasi kepada pembaca sekalian tentang program tabungan berjangka.

Latest posts by Suara Milenial (see all)
Ramai Dibaca Nih
Sosok Song Il Kook Sebagai Ayah Idaman
Sosok Song Il Kook Sebagai Ayah Idaman