Syarat Membuat Kartu Kredit Lengkap

Milenial Cerdas Financial; Saat ini kebutuhan akan kartu kredit sudah menjadi salah satu yang umum. Beberapa tahun lalu, mereka yang memiliki kartu kredit hanya orang-orang tertentu, namun sekarang semua orang bisa memiliki kartu kredit. Apa sih syarat membuat kartu kredit?  Mari kita bahas secara lengkap dalam artikel kali ini.

Memiliki kartu kredit kini menjadi bagian dari ‘gaya hidup’ yang mana dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Pembuatan kartu kredit pun kini sangat mudah, bahkan sudah banyak kartu kredit berbasis online. Mulai dari pendaftaran, sampai penggunaan kartu kredit berbasis online.

Kemudahan dalam pembayaran dalam era digital juga terbantu dengan keberadaan kartu kredit ini. Belum lagi seperti yang kamu tahu, kartu kredit biasanya akan memberikan berbagai fasilitas dan penawaran menarik berkaitan dengan potongan harga dan kemudahan dalam pembayaran.

Nah, buat kamu yang sedang atau akan membuat kartu kredit.  Apa saja sih syarat membuat kartu kredit? Kita akan bahas dari  setiap Bank ternama yang menyediakan layanan kartu kredit berikut ini:

1. Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Salah satu kartu kredit yang banyak peminat adalah kartu kredit dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal ini selain berbagai penawaran menarik yang ada, juga karena jumlah nasabah bank plat merah ini memang sangat besar.

Bisa jadi, sebagian dari kamu sudah memiliki atau menjadi nasabah bank BRI? Nah apa sih syarat mengajukan pembuatan kartu kredit Bank BRI?

BRI Wonderful Indonesia

Merupakan Kartu Kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh BRI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, diberikan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia

Benefit/fitur unggulan:
2x BRI Poin setiap transaksi di MCC Travel, Hotel dan AirlinesPoin Reward

Persyaratan khusus:
Usia 25-55 TahunMinimal Penghasilan Rp. 10.000.000,-

Limit: Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 999.000.000,-

BRI JCB Platinum

Merupakan kartu kredit yang diberikan kepada individu sebagai produk kartu travel & sport bagi segmen profesional dan pengusaha, khususnya kegiatan traveling destinasi negara Asia.

Benefit/fitur unggulan:
2x BRI Point setiap transaksi di MCC Travel, Airlines, Hotel, Car Rent dan Golf3x BRI Point setiap Transaksi di Luar NegeriExecutive Lounge* & Free JCB Lounge (Indonesia, Jepang, Koresel, China, Singapura, dll)Shopping Protection up to Rp. 20,000,000,-

Persyaratan khusus:
Usia 25-45 TahunMinimal Penghasilan Rp. 7.000.000,-

Limit: Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 75.000.000,-

BRI World Access

Merupakan Kartu Kredit yang berperan sebagai teman dalam melakukan perjalanan bisnis dan traveling, baik di dalam maupun di luar negeri.

Benefit/fitur unggulan:
2x BRI Point setiap transaksi di MCC Travel, Hotel dan Airlines Double Mileage Convertion untuk setiap BRI Point pada maskapai yang telah bekerja sama

Persyaratan khusus:
Usia 25-55 TahunMinimal Penghasilan Rp. 30.000.000,-

Limit: Rp. 50.000.000,- sampai dengan Rp. 999.000.000,-

BRI Business Card

Merupakan Kartu Kredit yang diterbitkan oleh BRI kepada karyawan dalam satu perusahaan yang telah bekerja sama dengan Bank BRI untuk memudahkan transaksi sehari-hari (baik transaksi di EDC, online, maupun tarik tunai di ATM).

Benefit/fitur unggulan:
Free Annual Fee For LifeGratis ex-lounge

Persyaratan khusus:
Usia 25-55 Tahun

Limit: Mulai Dari Rp. 5.000.000,-

2. Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Bank Central Asia atau BCA menjadi salah satu bank yang memberikan layanan kartu kredit dengan berbagai fasilitas dan promosi menarik baik untuk penggunaan dalam negeri atau luar negeri.

Kartu kredit BCA menawarkan promo menarik untuk  penggunanya yaitu, cicilan, autopay, asuransi hingga reward. Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai promo atau diskon dari toko online, restoran hingga miles yang akan kamu dapat.

Berbagai promo menarik dari kartu kredit BCA juga akan kamu dapatkan secara berbeda-beda tergantung dari jenis kartu kredit BCA yang akan kamu ambil. Nah apa saja sih syarat mengajukan kartu kredit BCA?

Syarat Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit BCA:

1. Fotokopi KTP
2. Pastikan kamu berumur 21 tahun dengan penghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan.
3. Fotokopi bukti penghasilan/slip gaji
4. Fotokopi NPWP
5. Bagi kamu yang sudah memiliki kartu kredit, kamu perlu untuk melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.

3. Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Bank Mandiri memiliki kartu kredit yang mana memiliki banyak peminat karena adanya fiesta poin. Fiesta Point telah menjadi ciri khas dari kartu bank mandiri, yang merupakan program loyalti mandiri.

Jika kamu sebagai pengguna dari kartu kredit mandiri, maka kamu akan mendapatkan 1 poin untuk setiap pembelanjaan senilai Rp20.000.

Poin-poin yang kamu dapatkan dari setiap transaksi, bisa kamu tukar dengan beragam hadiah mulai dari promo traveling hingga gadget, hadiah tergantung dari program yang sedang berjalan.

Nah, menarik bukan? Lalu apa syarat membuat kartu kredit Mandiri?

1. Fotokopi KTP
2.  Minimal berumur 21 tahun, dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.
3. Fotokopi Slip gaji
4. Fotokopi NPWP
5. Fotokopi transaksi buku tabungan dari 3 bulan terakhir.
6. Bagi yang sudah memiliki kartu kredit lain, lampirkan tagihan 3 bulan terakhir.

4. Syarat Kartu Kredit Bank HSBC

Bank HSBC mungkin belum begitu familiar bagi sebagian orang. Namun keberadaan bank swasta ini memberikan kamu pilihan kemudahan dengan menawarkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

HSBC memiliki berbagai jenis kartu kredit, yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis kartu yang bisa kamu pilih:

HSBC Premier MasterCard; Menawarkan limit hingga Rp300 juta dan 25% tambahan Poin Rewards serta asuransi kecelakaan hingga Rp10 miliar.

HSBC Visa Signature; Menawarkan limit maksimum Rp1 miliar dan kebebasan penggunanya melakukan transaksi.

HSBC Visa Platinum; Menawarkan limit hingga Rp400 juta dan terdapat fitur Advanced Auto Limit yang dapat meningkatkan limit maksimum hingga 60% dari Total Relationship Balance yang dimiliki pengguna.

HSBC Visa Platinum Cash Back; Menawarkan limit maksimum Rp3000 juta, dengan cashback sebesar 3% untuk transaksi online, supermarket atau restoran. Bahkan nasabah baru berkesempatan mendapatkan cash back 25%, lho.

Apa saja syarat membuat kartu kredit HSBC:
1. Fotokopi KTP, Slip Gaji dan NPWP
2. Pendapatan minimal di Jabotabek sebesar Rp 5 juta dan di luar Jabotabek sebesar Rp 4 juta.
3. Usia pendaftar aplikasi kartu utama 21-60 tahun dan syarat kartu tambahan minimal 17 tahun.

5. Membuat Kartu Kredit Bank BNI

Bank BNI memiliki kartu kredit dengan berbagai jenis yang mana menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kartu kredit BNI memiliki banyak peminat salah satunya karena adanya fitur BNI Credit Card Mobile.

BNI menjadi salah satu yang terdepan dalam memanfaatkan dunia digital untuk kebutuhan kartu kredit mereka. Dengan BNI Credit Card Mobile, kamu bisa mengetahui informasi kartu kredit kamu melalui ponsel.

Untuk jenis kartu kredit BNI kamu bisa memilih sesuai kebutuhan; mulai dari kartu reguler, Co-Branding Card, Affinity Card, Corporate Card, Business Card hingga Kartu Tunai.

Apa saja syarat membuat kartu kredit BNI;

1. Fotokopi KTP.
2. Fotokopi Bukti Penghasilan.
3. Fotokopi NPWP.
4. Minimal 21 tahun untuk mengajukan kartu utama, usia minimum 17 tahun untuk kartu tambahan dan maksimal usia 65 tahun untuk mengajukan kartu utama dan kartu tambahan.
5. Penghasilan minimum setahun Rp36 juta per tahun.

6. Kartu Kredit Bank CIMB Niaga

CIMB Niaga menjadi salah satu Bank yang memiliki produk kartu kredit dengan menawarkan bebas iuran tahunan selam 2 tahun pertama kepemilikan.

Dengan adanya program bebas iuran tahunan ini, maka kamu tidak perlu memikirkan biaya tahunan yang akan dikenakan bank atas kartu kredit yang kamu gunakan.

Syarat yang diperlukan, adalah sebagai berikut:

1. Fotokopi KTP dan NPWP
2. Berusia 21 – 65 tahun
3. Menyiapkan slip gaji

Cara Membuat Kartu Kredit Online

Saat ini pembuatan kartu kredit tidak lagi harus datang ke kantor bank atau menunggu agen kartu kredit.  Kamu bisa dengan mudah mendaftar kartu kredit melalui layanan kartu kredit online.

Silakan untuk mengunjungi website masing-masing penyedia layanan kartu kredit, lalu cari bagian  kartu kredit dan mulai ajukan aplikasi kartu kredit kamu.

Saat ini sebagian besar layanan bank juga sudah berbasis aplikasi. Baik itu untuk aplikasi android, atau pun IOS.

Tentu saja, dengan adanya aplikasi mobile ini akan memudahkan kamu dalam menggunakan layanan. Jadi, silakan untuk menuju halaman website masing-masing penyedia layanan kartu kredit, untuk bisa memulai mendaftar kartu kredit pilihan kamu.

Kartu Kredit Terbaik; setiap layanan kartu kredit memiliki keunggulan dan promosi yang berbeda. Hal ini kembali pada kebutuhan kamu, sehingga kamu akan mendapatkan kartu kredit terbaik. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Salam!

Latest posts by Suara Milenial (see all)
Ramai Dibaca Nih
Daftar Kampus Terbaik di Bandung
20 Kampus Terbaik di Bandung