Model Rambut Pria Musim Hujan 2020

Rekomendasi Model Rambut Musim Penghujan

Sedang mencari model potongan rambut untuk musim penghujan? Model seperti apa si yang paling cocok buat kamu? Tentu dengan berbagai pertimbangan karena musim sedang hujan. Tapi sebelum itu kalian tahu tidak kenapa semua lampu yang ada pada barbershop itu warnanya sama semua? Ada merah, putih, dan biru.

Ternyata, pewarnaan lampu pada setiap barbershop itu memiliki sejarah yang cukup menarik. Awalnya keputusan untuk memberi penanda lampu warna merah, putih, dan biru itu berasal dari Paus Urbanus II.

Keputusan Paus Urbanus II pada tahun 1092 itu karena banyak tukang cukur bekerja untuk tempat-tempat peribadahan. Dulu para pencukur rambut diharuskan juga untuk menguasai ilmu medis yang dikenal sebagai teknik sedot lintah. Singkatnya, selain menjadi tukang cukur, mereka juga ahli dalam bedah.

Kebiasaan praktiknya yang selalu menjemur bekas perban yang berlumuran darah di depan tempatnya. Lama-lama perban tersebut terlilit melingkar karena kena angin sehingga bentuknya mirip dengan lampu penanda barbershop sekarang. Merah berarti darah, putih berarti perban, dan biru berarti pembuluh vena.

Tapi, tim suaramilenial dan Imaos tidak akan membuat tulisan tentang sejarah panjang kali ini. Artikel ini terkait dengan model rambut lelaki yang pas untuk musim penghujan. Selain untuk bergaya, jenis potongan rambut yang pas akan meningkatkan performa para lelaki ini secara fisik dan psikis. Berikut adalah jenis potongan rambut yang kami rekomendasikan.

Model Rambut Lelaki Short Neat

Jenis model rambut seperti ini cocok untuk lelaki yang ingin tampil naughty dan maskulin. Model rambut dipotong pendek sedangkan di sisi atas disisi ke samping. Kamu bisa terlihat sederhana dan macho sekali.

Bahkan, apabila lelaki menggunakan model rambut seperti ini, ia akan tampak lebih muda dan kekinian. Sekalipun kamu sudah punya cukup umur. Terlebih lagi jika kamu aktif menggunakan pomade saat menyisir rambutmu ke samping. Bikin klepek-klepek para mama-mama muda.

Potongan ini cocok untuk musim panas maupun penghujan. Saat musim panas kamu tidak tampak gerah karena potongan pendek. Dan, saat musim penghujan pun kamu akan mudah mengeringkannya jika memang kamu harus terpaksa menerabas air hujan saat berpergian.

Model Rambut Lelaki Undercut

Lelaki memiki model rambut yang sangat umum yaitu Model undercut. Sebenarnya sudah populer pada tahun sebelumnya. Model potongan rambut lelaki seperti ini adalah model rambut yang tipis pada bagian samping dan belakang. Tapi, model rambut undercut membiarkan rambut bagian atas tetap panjang dan bisa ditarik ke belakang.

Model jenis ini akan menjadikan lelaki terlihat masculine and wild. Meskipun kamu sudah punya anak dan istri, potongan rambut ini akan lebih membuatmu lebih muda dan bergairah. Terlebih lagi, jenis potongan undercut ini akan membuatmu terasa ringan beraktifitas saat musim penghujan.

Tidak perlu lagi takut basah. Jenis model rambut seperti ini akan sangat mudah dikeringkan dengan beberapa kali usapan kain.

Model Rambut Comb Over

Kata orang model rambut seperti ini mungkin banyak digandrungi oleh para lelaki parlente. Model rambut comb over adalah model rambut yang belah pinggir untuk rambut pendek. Lelaki dengan model rambut seperti ini lebih tampak cool and edgy kata orang-orang.

Jenis potongan ini juga dianggap lebih fleksibel karena bentuk rambut panjang pun bisa dibentuk menjadi model rambut comb over. Tapi, poin penting dari model rambut ini adalah sesuai dengan situasi dan kondisi.

Saat musim pengujan, rambut model ini memudahkanmu untuk menatanya kembali karena cukup menyisirnya ke belakang. Jadi, kalau rambutmu basah kena hujan bisa kamu sisir langsung saat berteduh dengan model seperti ini.

Model Rambut Musim Penghujan; Bowl Cut

Melihat artinya saja, model rambut ini pasti seperti mangkuk. Memang, model ini lagi ngetrend di era Korean Wave. Banyak oppa korea menggunakan model potongan rambut seperti ini sehingga menjadi trend potongan rambut lelaki masa kini.

Potongan jenis ini mungkin dulu terlihat culun. Tapi, kehadiran oppa korea mengubah stigma culun potongan rambut ini menjadi model rambut yang kekinian dan cute untuk para lelaki. Selain itu, perawatan rambut model ini juga tidak begitu merepotkan.

Model rambut seperti ini hanya cukup dengan ‘rambut kering’. Artinya, kamu hanya cukup mengeringkan rambutmu saja setelah kehujanan dan kamu akan tampak cute lagi dengan model rambut seperti oppa-oppa korea ini.

Model Rambut Musim Penghujan; Buzz Cut

Model rambut yang menjadi trend saat musim penghujan adalah buzz cut. Model rambut ini bisa IMaos katakan sebagai the best cut ever. Hal ini karena model seperti ini sangat menunjukkan jiwa lelaki seseorang.

Dahulu model potongan ini dikenal sebagai potongan prontos. Tapi, seiring perkembangan lifestyle. Banyak para aktor Holiwood menggunakan model rambut seperti ini seperti, Vin Diesel, Jason Statam, bahkan Benzema pun juga menggunakan potongan rambut seperti ini.

Di musim penghujan, sebenarnya potongan rambut jenis buzz cut ini adalah yang paling sesuai. Tidak perlu sisir dan tidak perlu kain untuk mengelap. Kamu cukup menggeleng kepala tiga kali, maka rambutmu yang basah kena air mendadak kering dengan sendiri.

Ramai Dibaca Nih
Program Beasiswa s1 CIMB Niaga Seluruh Indonesia
Beasiswa s1 CIMB Niaga Seluruh Indonesia