Rekomendasi Channel Youtube Belajar

Rekomendasi Channel Youtube Belajar Yang Seru

Hai kamu, sudah lihat Youtube berapa lama hari ini? Berapa video yang kamu tonton? Apakah kamu menyukai video musik? Film pendek? Atau kamu suka video pengetahuan? Nah berikut rekomendasi channel Youtube belajar yang seru buat kamu.

Apa saja channel Youtube yang suaramilenial.id rekomendasikan? Ada dalam daftar berikut ini, rekomendasi ini disusun bukan untuk urutan terbaik atau tingkatan ya. Berikut rekomendasinya:

1. Rekomendasi Channel Youtube Belajar: Hujan Tanda Tanya

Rangsangan pemikiran seputar sains, teknologi, dan masyarakat yang dikemas secara ringan. Kita mencoba membahas pertanyaan-pertanyaan random yang terkadang membuat kita tidak bisa tidur di malam hari.

Setiap pertanyaan yang terjawab akan menghasilkan pertanyaan baru, sehingga pikiran manusia selalu berada dalam Hujan Tanda Tanya.

Channel ini dikelola oleh sekelompok pemuda diaspora yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada sains dan teknologi.

Salah Satu Video Hujan Tanda Tanya: Mengapa Kita Harus Belajar Cara Belajar?


Gimana sih cara belajar yang efektif? Gimana supaya kita betah belajar biar bisa paham banyak hal? Selama beberapa bulan ke depan, Hutata akan ngebahas tentang: Bagaimana sih caranya belajar? Apa aja teknik-teknik belajar yang mujarab menurut hasil penelitian terkini?

Jadi, selamat datang di Learning How To Learn with Hutata, sebuah seri video edukasi yang dibuat Hutata bekerja sama dengan Google. Bersama, Rousyan Fikri, CEO dan Cofounder Pahamify sebagai host. Dan di season 1 ini kita akan mendefinisikan kembali apa itu belajar!

2. Rekomendasi Channel Youtube Belajar: Sains Bro

Sains Bro adalah channel edukasi Indonesia yang membantu menjelaskan berbagai hal tentang SAINS dengan menyenangkan dan sederhana agar mudah dipahami.

“Somewhere, something INCREDIBLE is waiting to be known” -Carl S.

Salah Satu Sain Bro: Bagaimana Jika Kita Tidak Memiliki Sidik Jari?

Ketika bangun di pagi hari, hal yang dicari terlebih dahulu adalah smartphone. Tapi bayangkan jika kita tidak memiliki sidik jari, kita tidak dapat mengoperasikannya.

Kemudian selain smartphone, rintangan yang akan dihadapi adalah sulitnya mendapatkan kartu identitas penduduk, bahkan sulit memiliki kendaraan dan surat izin. Belum lagi ketika kita pada tahap jenjang kerja, absensi fingerprint digital menjadi prosedur pertama untuk memulai pekerjaan.

3. Kamu Harus Tahu (KHT)

KHT! atau Kamu Harus Tahu! adalah channel trivia yang membahas pertanyaan seputar pengetahuan dan semacamnya dalam bentuk animasi 2 Dimensi.

Salah Satu Video KHT:Apa Itu Halloween? #BeraniBertanya

Halloween adalah representasi sejarah yang kaya akan budaya. Tak seperti yang orang kira, Perayaan ini bukanlah perayaan iblis ataupun setan. Lalu, bagaimana awal mula Perayaan Halloween diadakan dan apa arti dari perayaan ini? Maka dari itu, Kamu Harus Tahu!

4. Ayo Mikir

Ayo Mikir, sebuah Channel Edukasi yang menyajikan konten tayangan inspiratif dan edukatif untuk masyarakat Indonesia yang berbasis di platform Youtube. Sesuai dengan visi misi yang diusung, Ayo Mikir mengemas tayangan edukasi yang mengedepankan kualitas namun mudah dipahami.

Konten edukasi Ayo Mikir menekankan pada pembelajaran mengenai sains modern mulai dari fisika, astronomi hingga psikologi. Tidak hanya berhenti pada program tayangan edukasi di Youtube, kami juga menjawab pertanyaan seputar sains seperti “mengapa langit malam itu gelap” pada platform sosial media lain seperti instagram dan facebook.

Salah Satu Video Ayo Mikir: Penciptaan Awal Mula Alam Semesta – The Big Bang Theory | Universe 101 Course #2

Kalau kamu perhatikan, segala hal di sekitarmu pasti punya permulaan. Tapi bagaimana dengan matahari, elektron. tata surya dan alam semesta, apakah dia juga punya permulaan? apakah benar semua penciptaan diawali oleh teori ledakan big bang?

5. Kenapa?

Kenapa? .. Belajar dengan cara monoton pasti bosenin. Lalu gimana kalau kalian belajar dengan animasi lucu disertai sketsa-sketsa yang menghibur. Yang pasti seru, kan?

Salah Satu Video Kenapa: Episode 14 : Kenapa di Mesir Banyak Piramid? -Arsypedia-

Pasti ada yang belum tahu kenapa di Mesir banyak banget piramid. Kenapa ya. Menarik buat dibahas, nih.

6. Chanel Youtube nous id

Hai, perkenalkan, kami adalah Nous ID, sebuah channel edukasi alternatif, yang bergerak melalui platform YouTube. Kami membahas berbagai macam cabang ilmu pengetahuan, dan korelasi yang ada diantara satu bidang ilmu pengetahuan dengan bidang ilmu pengetahuan lainnya.

Kami menamakan tim kami sebagai Nous ID. Nous sendiri adalah sebuah kata dari bahasa Yunani kuno yang berarti “kecerdasan”, sementara “ID” sendiri merupakan identitas kami sebagai insan Indonesia yang ingin memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Dua kata inilah yang mendeskripsikan keinginan kami untuk menjadi sebuah media edukasi yang dapat mencerdaskan, menambah wawasan, dan menjawab pertanyaan serta rasa ingin tahu orang-orang Indonesia terhadap topik-topik sains, keruarangkasaan, teknologi, hingga berbagai kejadian sehari-hari, yang mungkin tidak bisa dijelaskan dengan menyeluruh di sekolah, atau di media-media lainnya.

Salah Satu Video nous id: Sebuah pesan untuk umat manusia!

Halo teman-teman, apakah kalian pernah melihat foto berjudul ‘Pale Blue Dot’? Foto ini adalah potret Bumi dari jarak 6 miliar kilometer. Dari jarak sejauh itu, Bumi hanya terlihat sebagai sebuah titik biru pucat diantara luasnya alam semesta.

Dari foto ini, keliatan banget kalau peradaban manusia itu amat sangat kecil.
Ironisnya, didalam titik biru pucat inilah manusia lebih asik ribut satu sama lain karena berbagai macam hal.

Dan salah satu yang sering bikin ribut, hanya karena satu manusia nggak bisa toleransi sama manusia yang lain!

Padahal coba deh bayangin, kalau manusia bisa saling menjunjung rasa toleransi, dan mengutamakan kerjasama diatas segala-galanya,
yakin deh, kita bisa bareng-bareng mewujudkan hal-hal yang luar biasa!

7. tanya-tanya.com

Berbagi video pelajaran secara gratis untuk siswa SMA berbagai kelas. Dapatkan penjelasan pelajaran sekolah di sini. tanya-tanya.com berbasis website. Kunjungi website https://tanya-tanya.com untuk mendapatkan rangkuman, contoh soal dan kumpulan soal ulangan dan try out gratis.

Tanya-tanya.com hadir dengan misi membantu kamu mendapatkan tambahan belajar yang gratis. disini kamu bakal menemukan berbagai video pembelajaran tanpa harus bayar.

Jangan lupa kunjungi website kami di www.tanya-tanya.com untuk mendapatkan fasilitas lain yaitu tes online buat ngukur kemampuan kamu pada soal UN, SBMPTN dan pelajaran di sekolah. Kalau masih bingung? di web kami tersedia tempat nanya gratis yang akan di jawab oleh tim ahli kami.

Salah Satu Video tanya-tanya.com:Belajar Sejarah : Sejarah Indonesia

8. Kok Bisa?

Segala ilmu pengetahuan dimulai dari pertanyaan. Itu sebabnya, Kok Bisa ingin terus menciptakan pengalaman belajar sains yang inovatif dengan menjawab pertanyaan sehari-hari melalui video-video animasi edukatif.

Melalui animasi, Kok Bisa percaya bahwa konsep yang rumit bisa digambarkan dengan kontekstual dan lebih mudah dipahami.

Tidak ada pertanyaan yang bodoh. Tanyakan pertanyaanmu di sini dan stay curious!

Salah Satu Video Kok Bisa?: Apakah Ada Ujung Alam Semesta?

Di sekolah, mungkin kita pernah diajarin tentang tata surya. Tapi, yang ngga pernah diajarin di sekolah, adalah seberapa besar sebenarnya alam semesta itu sendiri. Coba lihat bulan. Digambarinnya deket.

Padahal, dia tuh aslinya sejauh ini. Jaraknya itu bisa muat kurang lebih sampe 30 bumi kalo dijejer. Daan itu baru bulan, gimana yang jauh-jauh kayak planet lain atau galaksi lain? Makanya, siap-siap. Kita bakalan mulai perjalanan, mengungkap seberapa besar alam semesta ini. Enjoy the video!

Rekomendasi Channel Youtube Belajar

Dari rekomendasi di atas, mana yang sudah kamu subcribe? Jika belum, buruan untuk subcribe! Tentu akan menjadikan kamu semakin kaya dengan pengetahuan.

Jangan lupa juga melihat rekomendasi lain dari suaramilenial.id ya!Di Rekomendasi Milenial kamu bisa mencari berbagai rekomendasi menarik dari kami, dari rekomendasi HP terbaik, Film, Makanan dan lain sebagainya.

Nah, demikian Rekomendasi Channel Youtube Belajar, jika kamu punya rekomendasi lain, tuliskan di kolom komentar ya. Salam!

Latest posts by Suara Milenial (see all)
More Stories
Menegasikan Kekuasaan
Masihkah Ada Ruang Untuk Menegasikan Kekuasaan?