Jika Kamu Memiliki 4 Ciri Ini Maka Kamu FIX Generasi Milenia
https://www.pexels.com/@novak-jankovic-1801707

Jika Kamu Memiliki 4 Ciri Ini Maka Kamu FIX Generasi Milenia

Kamu tahu nggak sih, dibandingkan dengan generasi sebelumnya (generasi X), generasi milenial memiliki karakter unik dalam kehidupan sosial-ekonomi, salah satu ciri utama generasi milenial yaitu ditandai oleh peningkatan penggunaan dan keakraban mereka dengan komunikasi, media, dan teknologi digital.

Sebagai generasi yang tumbuh beriringan dengan kemajuan teknologi, generasi milenial memiliki ciri-ciri sebagai berikut; kreatif, informatif, mempunyai passion dan produktif.

Generasi milenial menjadi generasi yang melibatkan teknologi dalam ‘segala’ aspek kehidupan mereka. Jika kamu bagian dari generasi milenial, tentu tidak heran jika hampir seluruh individu dalam generasi milenial mengupayakan untuk memiliki dan menggunakan smartphone, sebagai bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Tanpa smartphone dalam keseharian, ada sesuatu yang kurang bagi generasi milenial. Mengapa karena dengan perangkat tersebut para millennials dapat menjadi individu yang lebih produktif dan efisien, selalu terkoneksi atau terhubung dengan teman/komunitasnya secara online.

Dengan memanfaatkan smartphone saja generasi milenial telah mampu untuk melakukan apapun tidak hanya berkirim pesan singkat, namun juga dapat; mengakses situs pendidikan, bertransaksi bisnis online, hingga memesan jasa transportasi online, atau makanan secara Online.

Karenanya, keberadaan Generasi Milenial yang lekat terhadap teknologi ini, menjadikan mereka mampu menciptakan berbagai peluang baru seiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir.

Generasi Milenial pada dasarnya mempunyai karakteristik komunikasi yang terbuka, pengguna media sosial yang fanatik, kehidupannya sangat terpengaruh dengan perkembangan teknologi, serta lebih terbuka dengan pandangan politik dan ekonomi.

Tidak heran jika Generasi Milenial akan terlihat sangat reaktif terhadap perubahan lingkungan yang terjadi di sekelilingnya. Tidak ragu memberikan kritik atau saran, dan menyampaikan pendapat secara online.

Apa yang telah kita bahas di atas, jika kita kerucutkan dalam poin yang mewakili ciri dari Generasi Milenial, maka dapat disarikan menjadi poin-poin seperti hasil studi yang dilakukan oleh Boston Consulting Group (BCG) bersama University of Berkley tahun 2011  di Amerika Serikat tentang generasi milenial adalah sebagai berikut;
1. Minat membaca secara konvensional kini sudah menurun karena Generasi Y lebih memilih membaca lewat smartphone mereka.
2. Millennial wajib memiliki akun sosial media sebagai alat komunikasi dan pusat informasi.
3. Millennial pasti lebih memilih ponsel daripada televisi. Menonton sebuah acara televisi kini sudah tidak lagi menjadi sebuah hiburan karena apapun bisa mereka temukan di telepon genggam.
4. Millennial menjadikan keluarga sebagai pusat pertimbangan dan pengambil keputusan mereka.

Apakah kamu bagian dari pribadi yang memiliki ciri-ciri di atas?  Jika demikian maka kamu FIX bagian dari Genersi Milenial!

Latest posts by Suara Milenial (see all)
Ramai Dibaca Nih
pandemi Covid-19
Membangun Kemanusiaan di tengah Pandemi