Beasiswa S2 Aichi Scholarship Jepang

Beasiswa S2 Aichi Scholarship 2021

Suaramilenial.id Hai kamu, apakah kamu sedang mencari beasiswa S2? Mau melanjutkan S2 di Jepang? Nah, ada kabar baik nih bagi kamu lulusan S1 untuk bisa meneruskan pendidikan S2 di Jepang melalui program beasiswa Aichi Scholarship 2021.

Informasi dari laman www.pref.aichi.jp, The Aichi Prefectural Government akan memberikan beasiswa kepada siswa berbakat, terutama di bidang teknis dari negara dan wilayah Asia. Nah, kamu bisa banget menjadi perwakilan dari Indonesia.

Program ini hanya untuk 5 siswa yang bisa mendapatkan beasiswa tiap tahunnya. Periode
beasiswa selama 2 tahun 6 bulan. Selama 6 bulan sebagai mahasiswa riset dan 2 tahun sebagai mahasiswa program magister.

Program beasiswa S2 Aichi ini terbuka bagi 22 negara termasuk Indonesia. Jadi, sangat mungkin kamu untuk menjadi salah satu penerima beasiswa S2 Jepang ini, sekaligus menjadi perwakilan mahasiswa Indonseia.

Fasilitas Beasiswa Beasiswa S2 Aichi Scholarship 2021

Jika kamu mengikuti program ini, kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas berupa tunjangan hidup sebesar 150.000 yen (sekitar Rp 20 juta) per bulan.

Kemudian kamu juga akan mendapatkan biaya perjalanan ke Jepang, biaya sekolah termasuk biaya ujian masuk, biaya masuk dan uang sekolah untuk penelitian dan studi pascasarjana.

Bagi peserta yang terpilih dalam program ini akan menjalankan sekolah pascasarjana di Aichi, Jepang. Buat kamu pecinta Jepang, tentu ini kesempatan emas. Kamu bisa melanjutkan pendidikan sekaligus tinggal dan menjadi bagian dari budaya negara Jepang.

Apa Saja Syarat Beasiswa S2 Aichi?

Berikut adalah syarat dan ketentuan utama Beasiswa S2 Aichi Scholarship 2021:

  1. Pelamar mengirimkan materi ke sekolah pascasarjana di Aichi kemudian mengajukan
    rekomendasinya untuk beasiswa.
  2. Kewarganegaraan: Pelamar harus memiliki kewarganegaraan, dan saat ini tinggal di salah satu negara atau wilayah Asia yang ditunjuk.
  3. Usia: Pelamar harus berusia di bawah 35 tahun per 1 April 2021.
  4. Bidang studi: Pelamar harus mempelajari subjek yang diakui terkait dengan dukungan
    industri manufaktur Aichi.
  5. Kemampuan Bahasa Jepang: Pelamar harus memiliki kemampuan bahasa Jepang yang cukup baik untuk belajar dan mencari pekerjaan di Aichi, atau memiliki prospek untuk memperoleh kemampuan bahasa yang memadai.
  6. Pekerjaan Pasca Beasiswa: Pelamar harus memiliki niat untuk mencari pekerjaan di
    perusahaan yang memiliki kantor pusat atau kantor cabang yang berlokasi di Aichi.
  7. Magang: Selama masa studi mereka, pelamar harus berpartisipasi dalam program magang.

Metode Seleksi: Panitia menggunakan metode seleksi yang terdiri dari perwakilan industri, akademisi, dan pemerintah memilih dari kandidat yang direkomendasikan oleh sekolah pascasarjana di Aichi.

Jadwal pelaksanaan:

  1. Maret-Mei: Pelamar mendaftar melalui sekolah pascasarjana yang berlokasi di Aichi.
  2. Juni-Juli: Gubernur memilih penerima beasiswa dari antara pelamar yang direkomendasikan oleh Komite Seleksi Program Beasiswa Aichi. Hasil seleksi diumumkan kepada pelamar melalui universitas rekomendasi.
  3. Oktober: Mahasiswa Beasiswa Aichi datang ke Jepang dan mulai belajar di universitas rekomendasikan sebagai mahasiswa peneliti.
  4. April tahun berikutnya: Mahasiswa Beasiswa Aichi mendaftar di program master.
  5. Agustus-September: Mahasiswa Beasiswa Aichi berpartisipasi dalam program magang. 6. April-September 2 tahun sejak pendaftaran: Mahasiswa Beasiswa Aichi melamar pekerjaan di perusahaan terkait Aichi.
    7 Maret: Siswa Beasiswa Aichi menyelesaikan studi mereka (dan mulai bekerja di perusahaan mulai bulan April).

Pengiriman Formulir Pendaftaran: Formulir aplikasi harus dikirim paling lambat, Kamis (20/5/2021). Informasi lebih lanjut terkait program Aichi Scholarship 2021 bisa melihat di website resmi www.pref.aichi.jp.

Informasi Program Beasiswa lainnya, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa s2, beasiswa dalam dan luar negeri, silakan klik tautan berikut: Info Beasiswa Lengkap

Jangan lupa bagikan ke teman-temanmu yang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga kamu berhasil!

Ramai Dibaca Nih
Generasi Milenial
Apa Kamu Termasuk Generasi Milenial?