Pendaftaran Beasiswa 2021

Beasiswa Kesehatan Forkompi Se Indonesia

Suaramilenial.id Hai kamu yang sedang mencai info beasiswa kuliah kesehatan. Ada kabar baik nih buat kamu, karena tahhn ini ada beasiswa untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Kesehatan. Yuk simak selengkapnya.

Jadi, Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Kesehatan se Indonesia ( Forkompi ) saat ini sedang membuka pendaftaran beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa politeknik kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Nah, beasiswa ini bisa kamu manfaatkan di seluruh Indonesia loh.

Informasi ini bisa kamu lihat di instagram resmi Forkompi di @forkompi. Nukilan informasi beasiswa ini kami kutip padanJumat (27/8/2021), yang mana melalui Instagram diinformasikan adanya pendaftaran Beasiswa Forkompi ini.

Oh iya, Beasiswa Forkompi adalah kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan peluang bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik serta dalam kesulitan ekonomi. Beasiswa Forkompi ini mengusung tema : “Mewujudkan Nusantara Cerdas Untuk Masa Depan Gemilang”.

Manfaat Yang Akan Kamu Terima

Lalu apa saja manfaat Beasiswa Forkompi? Untuk kamu yang mendaftar beasiswa kesehatan ini, kamu akan mendapatkan berbagai manfaat. Adapun manfaat yang akan diberikan kepada penerima beasiswa adalah bantuan dana pendidikan dan juga akan mengikuti kelas private.

Tentu saja, sejalan dengan visi misi yang diusung. Berbagai manfaat yang ada, bisa mewujudkan impian kamu untuk bisa menyelesaikan jenjang pendidikan kesehatan. Selain itu, kelas private akan memberikan berbagai manfaat dan pengalaman serta ilmu lebih dalam bidang kesehatan khususnya.

Tatacara Pendaftaran dan Syarat Beasiswa Forkompi?

Ada beberapa tahapan pendaftaran beasiswa kesehatan ini. Berikut ini adalah jadwal pendaftaran beasiswa kesehatan Forkompi.

1. Pendaftaran dan Pengiriman Berkas: 15 Agustus-15 September 2021
2. Seleksi Tahap 1: 16-25 September 2021
3. Pengumuman Tahap 1: 27 September 2021
4. Seleksi Tahap 2: 01 Oktober 2021
5. Pengumuman Tahap 2: 10 Oktober 2021
6. Seleksi Tahap 3: 15-17 Oktober 2021
7. Pengumuman Penerima Beasiswa:25 Oktober 2021

Berikut adalah syarat Peserta Beasiswa:

1. Mahasiswa aktif Poltekkes Kemenkes se Indonesia semester 3-5 prodi D3 dan semester 3-7 bagi prodi D4
2. Berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik
3. IPK minimal 3.00
4. Kurang mampu secara finansial
5. Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa dari instansi/perusahaan/yayasan lainnya
6. Tidak pernah menerima beasiswa Forkompi sebelumnya

Bagaimana Cara Pendaftarannya?

1. Peserta wajib mengisi formulir secara online melalui link: http://bit.ly/FormulirPendaftaranBeasiswaForkompi2021
2. Follow instagram @forkompi, telegram t.me/FORKOMPI dan twitter @Forkompi (bagi yang memiliki twitter) serta melakukan subscribe Youtube FORKOMPI
3. Share twibbon serta poster di Instagram dan tag Instagram @forkompi. Serta ajak 3 teman kamu dengan mention di caption postingan tersebut
– Postingan instagram terdiri dari 2 slide (slide 1 twibbon dan slide 2 berupa poster)
– Poster, twibbon dan caption dapat diunduh melalui http:// bit.ly/PanduanBeasiswaForkompi2021
4. Setelah melakukan poin 2 dan 3 silahkan melakukan konfirmasi dengan melampirkan screenshot bukti share poster/follow/subscribe melalui link:http://bit.ly/KonfirmasiBuktiPendaftaranBeasiswaForkompi2021.

Penting Untuk Kamu Catat

Jadi, pendaftaran beasiswa ini tidak dipungut biaya apapun. Sehingga jika ada pihak yang mengatasnamakan beasiswa Forkompi dan melakukan pemungutan biaya, sudah dipastikan keliru atau tidak benar. Untuk informasi selanjutnya dapat mengakses bit.ly/PanduanBeasiswaForkompi2021

Informasi Program Beasiswa lainnya, beasiswa s1, beasiswa s2, beasiswa s2, beasiswa dalam dan luar negeri, silakan klik tautan berikut: Info Beasiswa Lengkap

Jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu yang membutuhkan. Demikian info beasiswa kali ini. Semoga beruntung!

Ramai Dibaca Nih
Membagi Yang Banyak Itu Mudah, Mencukupkan Yang Kurang Itu Perlu Belajar
Membagi Yang Banyak Itu Mudah, Mencukupkan Yang Kurang Itu Perlu Belajar