6 Pinjaman Online Terbaik Dengan Cicilan 12 Bulan

6 Pinjaman Online Terbaik Dengan Cicilan 12 Bulan

Suaramilenial.id Hai kamu, tentu sudah tidak asing dengan berbagai pendanaan berbasis digital, salah satunya dalam bentuk pinjaman online. Nah sebelum kamu melakukan pinjaman, ada baiknya kamu memahami pinjaman online terbaik dalam daftar rekomendasi kali ini.

Memang kebutuhan akan pendanaan atau keuangan online menjadi salah satu yang kini ramai dan banyak peminat. Banyak perusahaan yang menyediakan kemudahan dalam meminjam dana secara online, namun demikian kamu harus waspada ketika melakukan peminjaman online.

Ketika kamu akan mengajukan pinjaman online atau biasa kita sebut pinjol, kamu perlu untuk memastikan terlebih dahulu bahwa pinjaman online yang kamu tuju tersebut legal, dan sudah terdaftar di OJK.

Kenapa legal dan terdaftar menjadi penting? Karena jangan sampai kamu terjerat dengan penagihan online, karena pemberi pinjaman ilegal. Intinya jika terdaftar OJK setidaknya lebih aman.

Nah, apa saja penyedia pinjaman online terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu? Ada banyak sekali pinjol di Indonesia, namun kami memberikan 6 rekomendasi sebagai berikut ini:

1. Kredivo

Kredivo menjadi salah satu pinjaman online yang sudah cukup populer di Indonesia. Pinjol ini memberikan solusi kredit instan dan cepat, ketika kamu ingin membeli barang sekarang dan bayar nanti, misalnya melalui marketplace atau e-commerce.

Kamu juga bisa memilih berbagai jangka waktu sesuai kebutuhan, misalnya pinjaman Kredivo dengan cicilan selama tiga, enam, hingga 12 bulan.

Berapa bunga pinjol Kredivo? Nah, untuk bunganya sendiri, Kredivo selama ini menawarkan bunga yang ‘cukup ringan’ yaitu sekitar 2,6 persen per bulannya.

Kemudahan dalam penggunaan Kredivo adalah karena pinjol ini sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerce besar, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan lain sebagainya. Sehingga mudah dalam penggunaan pembelian barang.

Untuk kamu yang tertarik mengajukan pinjaman online Kredivo, kamu perlu untuk mempersiapkan berbagai syarat peminjaman. Beberapa syarat umum yang harus kamu penuhi, seperti:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  4. Bekerja sebagai karyawan atau profesional
  5. Mengajukan pinjaman mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp30 juta
  6. Masa tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

2. Pinjaman Online Akulaku

Selanjutnya, pinjaman online dengan cicilan 12 adalah Akulaku. Pinjol ini menawarkan pinjaman tanpa agunan hingga 15 bulan. Pinjol Akulaku juga memberikan pinjaman dana untuk memenuhi kebutuhan darurat kamu.

Akulaku juga memungkinkan bagi kamu dan calon nasabah lainnya, untuk bisa mengajukan pinjaman fleksibel hingga Rp 15.000.000,-. Dengan dana sebesar ini, maka kebutuhan kamu, untuk sementara setidaknya bisa tercukupi.

Untuk mengajukan pinjaman online Akulaku, pada dasarnya mensyaratkan cukup dengan KTP, maka pinjaman kamu akan segera diproses oleh pihak Akulaku. Sangat mudah bukan?

Akan tetapi, sebagai nasabah kamu juga perlu untuk mengetahui apa saja syarat umum atau syarat lain yang harus dipenuhi, seperti berikut ini:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp. 15.000.000,-
  3. Masa tenor hingga 15 bulan.

3. Tunaiku

Tunaiku, adalah salah satu penyedia pinjaman online terbaik dengan cicilan 12 bulan. Pinjol yang satu ini tidak memberikan masa tenor cicilan benar-benar 12 bulan, namun memberikan rentang pinjaman mulai dari enam bulan hingga 12 bulan.

Nah, sebagai informasi saja bawah, Tunaiku sendiri adalah pinjaman online yang bekerja sama dengan Amar Bank.

Bagi kamu yang mengajukan pinjaman online melalui Tunaiku, kamu memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman hingga Rp 20.000.000,- tanpa agunan.

Syarat mengajukan pinjaman ini juga cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Yogyakarta bisa langsung mengajukan pinjaman di Tunaiku.

Selain KTP, ada juga syarat lain yang perlu kamu penuhi. Kamu tetap harus memenuhi syarat umum lainnya, serta informasi dasar seputar pinjaman ini, seperti:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 21 – 55 tahun
  3. Memiliki penghasilan per bulan minimal 2 juta
  4. Melampirkan KTP
  5. Mengajukan pinjaman mulai dari 2 juta – 20 juta
  6. Masa tenor mulai dari 6 bulan – 20 bulan
  7. Membayar denda keterlambatan, sebesar 0,16 persen per hari.

4. Pinjol DanaKini

Danakini menjadi salah satu fintech yang mempertemukan antara pemilik dana dan peminjam dana. Saat ini Danakini lebih terfokus pada keperluan pembiayaan konsumen, pembiayaan industri mikro, serta pinjaman dana tunai karyawan.

Danakini menjadi salah satu pinjaman online yang telah memiliki izin, serta diawasi oleh OJK, sehingga buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman Danakini, kamu tidak perlu lagi merasa khawatir.

Berbagai jenis pinjaman yang bisa kamu gunakan seperti fasilitas pinjaman kiniFlexi. Pinjaman Online ini, merupakan pinjaman dengan bunga rendah untuk kamu yang berstatus sebagai karyawan.

Dalam proses peminjaman DanaKini juga sangat mudah! Selain itu kamu akan mendapatkan berbagai keunggulan seperti; bunga ringan, persetujuan instan, hingga biaya admin yang murah, yaitu sekitar Rp 50.000 per pengajuan.

Buat kamu yang tertarik dengan pinjaman online kiniFlexi dari Danakini, ada baiknya kamu mengetahui berbagai informasi dan syarat penting, sebelum mengajukan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Sudah bekerja sebagai karyawan minimal 1 tahun
  3. Memiliki KTP
  4. Tidak berada dalam masa SP
  5. Nominal pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 3 juta – 100 juta
  6. Masa tenor mulai dari 3 bulan – 24 bulan
  7. Suku bunga flat per bulan mulai dari 1 – 1,25 persen.

5. Pinjaman Online DanaBagus

DanaBagus, menjadi salah satu dalam daftar pinjaman online yang memberikan cicilan 12 bulan. Akan tetapi, pinjaman online ini hanya ditujukan untuk para mahasiswa.

Selain itu, penggunaan dari pinjaman ini juga tidak boleh untuk kebutuhan sembarangan. DanaBagus ini memang khusus bagi mahasiswa yang membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, seperti uang kuliah, membeli gadget, buku dan lain sebagainya.

Selain itu, pinjaman online DanaBagus ini, bisa memberikan masa tenor hingga 24 bulan. Dengan masa tenor yang cukup ini, memang harapannya dapat memberi nafas bagi mahasiswa dalam mencicil kebutuhan penunjang pendidikan mereka.

Buat kamu yang masih mahasiswa, kamu bisa menentukan masa tenornya sendiri, sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Misalnya kamu yang kuliah juga sembari bekerja.

Kamu sebagai mahasiswa juga tidak lagi perlu khawatir jika ingin mengajukan pinjaman online di sini. Karena, DanaBagus akan memproses pengajuan pinjaman dengan cepat, transparan dan aman, Selain itu DanaBagus juga sudah terdaftar di OJK.

Sebelum kamu mengajukan pinjol di DanaBagus, sebaiknya kamu perhatikan dan ketahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

  1. Pinjaman dana yang bisa diajukan mulai dari 100 ribu – 10 juta
  2. Dana yang sudah cair akan ditransfer dalam 1×24 jam setelah persetujuan
  3. Tidak ada biaya administrasi dan potongan lainnya
  4. Suku bunga yang disesuaikan dengan kemampuan nasabah
  5. Masa tenor mulai dari 1 bulan – 2 tahun
  6. Hanya bisa diajukan oleh mahasiswa aktif
  7. Pinjaman bisa diajukan dengan melampirkan KTP, KTM dan foto diri.

6. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu pinjol yang sudah cukup diketahui oleh masyarakat Indonesia. Pinjaman online ini juga memberikan cicilan selama 12 bulan.

Kredit Pintar menjadi cukup populer karena memungkinkan calon nasabahnya untuk mengajukan pinjaman secara mudah dan cepat melalui aplikasi smartphone.  Atau berbasis digital.

Prosesnya, kamu hanya perlu mengunduhnya di Play Store smartphone Android, lalu mendaftar akun, dan selanjutnya mengisi beberapa data informasi yang dibutuhkan, seperti nomor rekening, foto KTP, selfie dengan KTP, sampai akhirnya masuk ke tahap proses verifikasi.

Namun tentu saja ada berbagai syarat yang perlu kamu penuhi. Beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi dan ketahui, yaitu:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Sudah memiliki penghasilan tetap
  4. Melampirkan KTP
  5. Suku bunga sekitar 0,5 persen per hari
  6. Masa tenor mulai dari 2 bulan – 12 bulan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengajukan Pinjaman Online

Tentu saja kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan ketika mengajukan pinjaman online. Terutama pada kemudahan mendapatkan dana yang kamu butuhkan. Namun tentu saja kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal sebelum mengajukan pinjol.

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan ini terkait keamanan kamu, utamanya jangan sampai terjerat oleh bunga, atau terjebak dengan penyedia pinjol ilegal. Ketika kamu memang ingin mengajukan pinjaman online sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

  1. Perhatikan besaran bunga yang diberikan
  2. Cermati besaran biaya administrasi penagihan
  3. Pahami lama masa tenor yang tersedia, sebaiknya pilih yang sesuai dengan besar pinjaman dan kemampuan finansial
  4. Cari tahu rekam jejak fintech tersebut
  5. Memastikan bahwa fintech legal dan sudah terdaftar di OJK
  6. Kamu harus teliti dalam membaca syarat dan ketentuan dari fintech tersebut secara rinci.

Dari semua pinjaman online yang telah kita bahas, kamu bisa memilih salah satunya dengan memperhatikan syarat dan kebutuhan kamu. Pesan dan simpulan dalam pembahasan kali ini! Ingat, bahwa daftar di atas disusun bukan berdasarkan peringkat, namun berdasarkan pengalaman penggunaan yang telah tim kali lakukan.

Menjadi penting untuk kamu ingat bahwa, ketika kamu memutuskan melakukan pinjaman kamu harus memastikan memiliki pendapatan untuk mengembalikan. Selain itu, kamu juga harus bisa mengelola keuangan dengan baik, sehingga semua berjalan lancar.

Demikian pembahasan kali ini mengenai 6 Pinjaman Online Terbaik Dengan Cicilan 12 Bulan. Selalu pastikan bahwa penyedia pinjaman online kamu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terima kasih, semoga bermanfaat, salam.

Ramai Dibaca Nih
Biaya Jasa Tukang Bangunan
Biaya Jasa Tukang Bikin Pusing – Berbagi Pengalaman