5 Tips Kencan Hemat Ala Milenial
https://www.pexels.com/@zun1412

5 Tips Kencan Hemat Ala Milenial

Hai kamu, tentu kamu menginginkan sebuah kencan seperti halnya makan malam yang romantis di restoran terbaik dengan pelayanan prima dan lengkap diiringi musik yang tak kalah romantis. Ya, kencan makan malam kayak di film-film itu, kencan impian setiap orang. Eh, ngomong-ngomong butuh berapa duit ya buat kencan kaya di film-film? Jebol nggak slip gaji kamu?

Kencan memang sering kali menjadi hal yang sulit dikontrol dalam upaya penghematan keuangan, sering kali kencan menjadikan rencana keuangan kamu  amburadul karena biaya yang di keluarkan sering mengandung biaya tidak terduga.

Pengeluaran  tidak diduga yang sering terjadi misalnya bermula dari rencana makan malam, eh sampai pada nonton di bioskop, atau belanja buku atau benda lain karena iming-iming diskon pas nggak sengaja liat sambil makan.

Kencan emang butuh biaya, dan sering kali bikin jebol slip gaji dari UMR yang nggak seberapa. Eits… Buat kamu milenial jangan khawatir, karena kamu bisa melakukan berbagai cara menarik di bawah ini agar kamu bisa kencan hemat ala milenial.  Yuks langsung saja di simak baik-baik.

1. Sebaiknya kamu dan pasangan membuat komitmen untuk berhemat

https://www.pexels.com/@designedbyjess

Percayalah bahwa kencan tidak selalu harus dengan makan malam mewah, lanjut belanja, dan berakhir nonton bioskop. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk kencan, seperti misalnya kencan dengan kegiatan olah raga bareng pasangan, atau kencan sekaligus ngerjain tugas kuliah bareng pasangan.

Jika memang kamu mau kencan dengan makan malam romantis, kamu bisa mencari daftar restoran yang tidak harus mahal, namun memberikan suasana yang tidak kalah romantis, kadang suasana ini lebih penting dibanding rasa menunya, percayalah orang jatuh cinta rasa yang ada di dada akan mengalahkan telur yang keasinan, hehehe.

Cara kencan lain yang bisa buat kamu hemat adalah dengan mengunjungi taman kota dan ngobrol bersama pasangan sambil menikmati suasana taman, atau kamu bisa pergi ke museum biar selain kencan juga menambah pengetahuan.

Nah biar kamu bisa melakukan kencan hemat seperti di atas, kamu bisa membuat komitmen dengan pasangan kamu, komitmen kencan hemat. Komitmen ini tentu dengan alasan dan tujuan yang kuat, misalnya karena tujuan untuk menabung biaya pernikahan nanti, atau komitmen untuk nabung agar bisa membuat usaha bersama. Membuat komitmen penting, agar tidak ada salah paham, karena tujuannya kan jelas melakukan penghematan keuangan. Hehehe.

2. Kamu perlu untuk membuat anggaran khusus kencan

https://www.pexels.com/@pixabay

Sangat penting agar kamu mengetahui kekuatan keuangan kamu, berapa kebutuhan pengeluaran kamu setiap bulan, berapa pendapatan kamu dan berapa rencana tabungan kamu untuk masa depan. Nah, kamu perlu masukan pengeluaran khusus berupa anggaran khusus kencan, agar kamu bisa mengukur besaran biaya kencan yang boleh kamu pakai, jika melebihi anggaran maka kamu jangan lakukan kencan dulu.

Kamu bisa menyiasati anggaran khusus kencan agar kian hemat dengan cara mencoba kegiatan gratis bersama pasangan, atau membuat acara  untuk berdua yang mengasah kreativitas misalnya berlomba dalam bermain games, melukis bersama atau jualan online bareng.

Cobalah mencari ide kencan yang tidak memerlukan banyak uang. Jika memang kamu ingin kencan mewah maka kamu harus menyiapkan sebaik mungkin dalam anggaran khusus kencan, dan ingat tidak harus setiap kali kencan, namun kamu buat jadwal misalnya kencan mewahmu sebulan sekali atau dua bulan sekali.

3. Kencan Sambil Berburu Diskon dan Manfaatkan Kupon

https://www.pexels.com/@belart84

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk hemat kencan adalah dengan memanfaatkan kupon dan diskon. Jika kamu punya kupon potongan harga untuk makan malam di restoran misalnya, maka gunakan kupon itu untuk kencan.

Selain kupon makan, kamu juga bisa manfaatkan penawaran diskon jika kamu ingin membelikan sesuatu kamu bisa manfaatkan program diskon yang biasanya hadir di akhir pekan atau akhir bulan dan juga di hari hari besar atau hari spesial. Begitu juga ketika ingin nonton bioskop, coba buka situs yang menyediakan penawaran harga tiket bioskop diskon. Hemat, hemat dan hemat.

4. Cobalah Mencari Tempat Kencan Hemat Tapi Menyenangkan

https://www.pexels.com/@gustavo-fring

Dari tadi kencan hemat seputar makan, belanja dan nonton, nah coba deh kamu cari tempat kencan hemat tapi menyenangkan. Tempat kencan hemat ini bisa di luar dari kebiasaan kencan sambil makan malam, atau belanja.

Misalnya dengan cari spot-spot di dalam kota yang menarik untuk dikunjungi, dan spot tersebut adalah gratis. Kamu bisa ngevlog bareng misalnya, atau buat foto-foto yang bisa jadi stok buat feed instagram kamu.

Selain itu, coba deh berkunjung ke pasar lokal, atau tempat-tempat bersejarah di kotamu, atau pergi ke konser dan festival yang sifatnya gratis. Ingat, hemat dan bermanfaat.

5. Yaudahlah Kamu Kencan Di Rumah Aja

https://www.pexels.com/@cottonbro

Kalau  memang punya komitmen yang kuat dengan pasangan untuk melakukan penghematan dari biaya kencan, karena ada kebutuhan lain yang lebih penting seperti nabung buat biaya pernikahan, sebaiknya kamu mulai ambil langkah untuk kencan di rumah aja deh.

Kamu bisa masak makanan favorit pasangan, dan ajak dia datang ke rumah, kencan kalian juga pasti akan lebih menarik, karena akan lebih mempererat hubungan dan semakin memperkenalkan pasangan ke pada anggota keluarga. Hehehe, biar semakin direstui orang tua.

Bagaimana, sudah dapat gambaran untuk rencana kencan kamu minggu ini? Semoga saja 5 Tips Kencan Hemat Ala Milenial ini bisa kasih solusi buat kencan kamu agar tetap romantis dan hemat biaya. Ingat menabung untuk biaya pernikahan lebih penting sebagai bentuk komitmen ke hubungan yang lebih serius. Hemat hemat dulu, kencan halal kemudian.

Ramai Dibaca Nih
Suami Idaman Istri Adalah Artis Korea
Suami Idaman Istri Adalah Artis Korea