5 Cara Bikin Mantan Ngajak Balikan

5 Cara Bikin Mantan Ngajak Balikan

Suaramilenial.id Apakah kamu baru putus? Apa yang membuat kamu berpisah dengan dia? Hanya karena emosi sesaat? Atau sesuatu yang seharusnya masih bisa kalian bicarakan? Apa pun alasan kamu, jika saat ini kamu merasa bahwa hubungan kalian seharusnya masih bertahan. Maka, tidak ada salahnya kamu menyusun cara bikin mantan ngajak balikan.

Berakhirnya sebuah hubungan, menjadikan rasa sendiri, sepi, pun melanda. Tidak jarang, pada beberapa kasus, perpisahan dengan pasangan menjadikan seseorang merasa tertekan, dan cemas. Kamu generasi milenial juga mungkin pernah mengalami hal yang sama.

Putus, dan kemudian merasa ada yang hilang hingga akhirnya kamu sadar ada yang perlu untuk kamu perbaiki, ada celah untuk balikan lagi.

Nah,  jika memang  kamu sudah memutuskan untuk kembali memperbaiki hubungan dengan dia. Maka kamu harus bisa memulai menyusun cara bikin mantan kembali ke kamu. Mungkin kamu akan merasa kurang percaya diri, atau tidak nyaman kalau ngajak balikan.

Nah, bagaimana kalau yang ngajak balikan adalah doi? Jadi walau kamu memang mengharap bisa bersama lagi,  tapi kamu juga ingin yang ngajak duluan adalah  mantan. Yuks, ikuti tips dari  suaramilenial.id 5 cara bikin mantan ngajak balikan berikut ini:

1. Beri Batas Komunikasi Dengan Mantan

Ini mau bikin mantan balikan, tapi kok malah bikin batas komunikasi? Ya memang terdengar aneh si. Tetapi pada dasarnya, ketika kamu masih terus berkomunikasi, maka mantan akan merasa kamu masih dalam genggaman, jadi doi belum benar-benar merasa kamu sudah pergi.

Jadi, walau mungkin terdengar aneh, namun dengan kamu menghentikan semua komunikasi dengannya, maka bisa banget membuat mantan semakin merasa kamu akan pergi. Jika sudah begini, maka doi bisa menangkap kode, agar segera meminta maaf atau bahkan langsung ngajak balikan.

Dengan kamu memberi jarak dalam komunikasi, maka kamu juga punya waktu untuk hidup kamu sendiri. Selain itu, jarak yang kamu buat juga akan menjadikan mantan merasakan tidak hadirnya kamu. Bisa jadi mantan tambah rindu dengan kamu.

2. Jadilah Dirimu Secara Utuh

Kamu ingin mantan ngajak kamu balikan. Namun sebelum itu, coba kamu lihat terlebih dahulu akar masalah yang menjadikan kalian putus. Mungkin sesuatu yang memang prinsip dalam kehidupan kalian. Bisa jadi adalah sesuatu yang prinsip dalam hidup kamu, atau pun mantan kamu.

Maka ini waktu yang tepat untuk evaluasi terlebih dahulu. Apakah kamu bisa berkompromi dan menjadikan permasalahan yang sebelumnya muncul dan menjadi sebab putus, untuk tidak terulang lagi? Apakah kamu sudah mempersiapkan  keputusan penerimaan dengan matang?

Bagaimana pun  dalam sebuah hubungan pasti terdapat banyak perbedaan. Sering kali  hanya untuk menyenangkan pasangan, kamu berbuat apa yang kamu tidak sukai. Kamu menjadi sesuatu yang bukan kamu. Ini tidak baik! Ini racun dalam sebuah hubungan.

Maka, coba kamu jadi dirimu secara utuh, lakukan hal-hal yang selama ini dia larang. Tunjukkan pada mantan kamu bahwa kamu bisa, bahwa apa yang kamu suka itu benar. Bahwa seseorang memiliki perbedaan, dan dalam hubungan tidak harus selalu sama, selalu harus menyenangkan atau mengikuti apa yang pasangan mau.

Dalam hal ini, kamu juga perlu melihat ke sisi lain. Yaitu melihat bagaimana pasangan kamu! Barang kali kamu selama ini telah banyak melarang hal-hal yang dia senangi. Maka ini juga  waktu untuk introspeksi. Harapannya ketika hubungan kalian kembali lagi, maka akan lebih baik, dan terhindar dari masalah-masalah sebelumnya.

3. Nikmati Aktivitas Seru dan Bagikan Di Sosial Mediamu

Apa yang selalu dia larang ketika kalian masih sejalan? Mungkin kamu tidak boleh pergi bareng teman, atau kamu tidak boleh memiliki teman lawan jenis? Maka ini saat yang tepat  untuk kamu kembali bisa menikmati aktivitas seru bersama teman-teman kamu.

Bagi kamu yang hobi mendaki gunung,  tetapi dulu kamu tidak bisa mendaki karena larangan doi. Maka, ayo kumpulkan teman, dan kembali mendaki bersama. Jangan lupa, bagikan berbagai momen seru kamu di media sosial. Pastikan mantan kamu tahu apa yang kamu kerjakan.

Ini memang terkesan cari perhatian. Tapi memang begitu kan cara agar mantan ngajak balikan. Setidaknya mantan bakal tahu kalau kamu memang bisa menikmati kesendirian kamu. Dan ini juga menjadi langkah baik, agar kamu tidak merasa sendiri terus.

4. Buat Dia Cemburu

Masih berkaitan dengan poin nomor 3, cara bikin mantan balikan adalah dengan cara membuat mantan cemburu. Cobalah bergaul dengan teman lawan jenis kamu, atau kamu bisa mulai bergaul dengan teman-teman mantanmu untuk membuatnya cemburu.

Ya, kamu pasti masih punya banyak hal yang selama ini membuat dia cemburu. Jika selama ini itu kamu tahan-tahan demi perasaannya, maka saat ini kamu harus lakukan agar dia cepat ngajak kamu balikan. Ya, kalau memang dia masih ada rasa, pasti langsung ngajak kamu balikan. Siapa sih yang tahan dibakar cemburu?

5. Kasih Kode Kalau Kamu Juga Pingin Balikan

Cara bikin mantan  ngajak balikan yang terakhir adalah dengan cara kamu jujur pada diri kamu sendiri.  Jika memang kamu benar-benar masih ada rasa dan ingin balikan. Maka buat kode ke mantan, agar doi peka dan segera bisa balikan lagi.

Dalam berbagai kasus, tidak salah kok kalau kamu yang ngomong duluan. Ya, karena biasanya kode-kode juga tidak terbaca dengan baik. Sering kali kode-kode tanya kabar, juga masih dicuekin, karena gengsi atau apa. Namun buat kamu, cobalah dewasa, kalau memang masih cocok, bisa lanjut, ya sudah beri dan terima kode itu.

Oke, itu ya tips hubungan kali ini. Nah dari 5 Cara Bikin Mantan Ngajak Balikan ini, mana yang paling bisa kamu lakukan nih? Tidak ada salahnya kok balikan sama mantan, selama memang semua permasalahan sudah bisa kamu selesaikan. Harapannya untuk hubungan ke depan tidak lagi ada masalah yang sama ya.

Atau kamu punya cara lain untuk ngajak balikan mantan? Coba bagikan di kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel menarik seputar hubungan selanjutnya. Terima kasih sudah membaca. Salam Suara Milenial.

Ramai Dibaca Nih
Inovasi di Tengah Pandemi
Urgensi Ideologi Inovasi di Tengah Pandemi